Home Kabar Nahdliyin Begini Cara PAC GP Ansor Giri Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah

Begini Cara PAC GP Ansor Giri Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah

95
0

Giri, NUOB – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Giri, Banyuwangi, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan membersihkan lingkungan sekolah di bawah naungan Lembaga Ma’rif NU, Kamis pagi 25 Juni 2020.

Untuk penyemprotan tahap pertama, dilakukan di MI Mambaul Huda, Boyolangu, Giri. Anggota GP Ansor, beserta Banser Ansor NU Giri, dengan didampingi para dewan guru, dengan antusias membersihkan setiap sudut ruangan kelas yang ada di sekolah tersebut. Setelah dibersihkan dari kotoran, lalu ruang kelas,. Satu-persatu disemprot disinfektan.

“Kegiatan ini kita lakukan sesuai dengan intruksi dari PC NU Banyuwangi dan PC GP Ansor Banyuwangi. Hal ini bertujuan untuk berihtiyar memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah pada khususnya dan di wilayah Giri dan Banyuwangi pada umumnya,” ujur Ketua. PAC GP Ansor Kecamatan Giri, Haris Budi Utomo, Kamis 25 Juni 2020.

Menurut Haris, kegiatan bersih- bersih sekolah ini dinamakan “Roan Kubro” yang akan dilaksanakan setiap dua Minggu sekali di seluruh sekolah NU di wilayah Kecamatan Giri.

” Kami berharap dengan adanya roan ini lingkungan sekolah menjadi bersih, sehingga nantinya ketika memasuki new normal dan siswa sudah masuk bisa merasa aman dan nyaman di sekolah,” tambah Haris

Sementara itu, Komandan Satuan rayon (Satkoryon) Banser Ansor Giri, Isnaini mengatakan, bersih- bersih ini merupakan bakti Banser NU Giri, kepada masyarakat terutma institusi pendidikan.

” Kami sangat peduli dengan institusi pendidikan. Sehingga ketika ada intruksi dari PC kami langsung terjun untuk melakukanya,” tegas Isnaini

Pihaknya mengajak kepada seluruh warga NU dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan ini. Sehingga terciptanya lingkungan bersih bisa terwujud, untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Giri.

” Saya berharap tidak hanya Ansor dan Benaser saja, tapi seluruh warga NU di Kecamatan Giri bisa terlibat. Karena NU tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana,”cetus Isnaini.

Kepala Sekolah MI Mambaul Huda, Boyolangu, Susiono mengaku, bangga dan senang, dibantu untuk membersihkan sekolah. Sebab setelah 4 bulan tidak digunakan lingkungan sekolah cukup kotor.

” Saya cukup senang, ini merupakan gebrakan yang luar biasa untuk Ansor dan Banser NU Giri. Meski hanya kegiatan bersih- bersih tapi sangat bermanfaat bagi sekolah.

Susiono berharap, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali, namun bisa dilakukan secara berkesinambungan di wilayah Kecamatan Giri.

“Kami harapkan kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan. Karena meski kegiatanya sederhana tapi manfaatnya cukup besar bagi sekolah,” pungkas Susiono

Kegiatan Roan Kubro akan datang rencana dilaksanakan pada bulan Juli mendatang di MI Langring, Desa Jambesari, Giri, Banyuwangi. (hermawan/nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here