Home / Kabar Nahdliyin / Berbagi Sembako, PR LAZISNU Kedungdandang Ringankan Beban Hidup Duafa

Berbagi Sembako, PR LAZISNU Kedungdandang Ringankan Beban Hidup Duafa

Muncar, Banyuwangi –  Pengurus ranting LAZISNU Kedungdandang bersama pengurus Ranting NU Kedungdandang Kecamatan Muncar melakukan pentasarufan kepada sembilan orang duafa di Musala Sunan Giri, RT 04 RW06, Desa Kedungdandang, Kecamatan Muncar, Rabu (17/7) malam.

Ketua Ranting NU Kedungdandang, Imam Muslim, menjelaskan kegiatan ini sangatlah membantu warga sekitar. “Pengumpulan koin NU selama satu bulan penuh, akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

“Bahkan, kami pengurus ranting NU, tidak melihat wujud uang yang dikumpulkan. karena setelah terkumpul, uang langsung dibelikan sembako.” tambah Imam, panggilan karibnya.

Ia juga mengatakan kepada para duafa untuk tidak melihat jumlah yang diberikan, tetapi lihatlah niat saling tolong menolong dari warga Nahdlatul Ulama.

“Semoga dengan kita menyentuh kaum duafa, bisa meringankan beban berat yang dihadapinya. Dan juga bisa memancing warga yang lain untuk rajin berinfaq kepada orang yang membutuhkan,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan yaitu Mbah Situm (65) mengaku senang sekali dengan apa yang telah dilakukan pengurus ranting NU dan LAZISNU.

“Warga yang kurang mampu seperti kami, merasa sangat diperhatikan dan diayomi dengan adanya kegiatan ini,” kata dia.

Situm berharap semoga kegiatan seperti ini selalu diberi kelancaran. “Semoga seluruh pengurus dan warga Nahdlatul Ulama diparingi sehat untuk terus mensejahterakan warga yang kurang mampu,” harapnya. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *