Home / Berita Aktual / Berikut Harapan Ketua PCNU saat Pelantikan ISNU Banyuwangi

Berikut Harapan Ketua PCNU saat Pelantikan ISNU Banyuwangi

Banyuwangi – Kepengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2020-2024 resmi dilantik pada Ahad, 08 Maret 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi. Ketua PW ISNU Jawa Timur Prof Mas’ud Said, MM., Ph.D melantik di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir secara langsung bersama jajarannya.

Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini menjelaskan, NU membutuhkan banyak inovasi dalam setiap menjalankan program pelayanan kepada masyarakat. Tidak bisa, organisasi yang didirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari ini dijalankan dengan biasa-biasa saja.

“Kita tidak boleh terus saja seperti ini. Pun kita tidak diperkenankan untuk pesimis. Peranan ISNU kepada masyarakat sangat dinantikan. Memberikan inovasi program sesuai dengan akurasi data yang tepat, sehingga mampu menguraikan permasalahan sosial masyarakat,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Parijatah, Kecamatan Srono.

“Jangan sampai program kerja ISNU ke depan terjebak dengan rutinitas keagamaan kultural,” pinta Gus Makki menutup penjelasannya.

Sementara itu, Mas’ud Said menyampaikan diantara hal penting yang harus dilaksanakan selama masa kepengurusan empat tahun ke depan. Diantaranya adalah menjadi komponen strategis dalam menciptakan perdamaian dunia.

“Serta mampu mendukung Indonesia sebagai negara yang adil dan bermartabat,” kata Mas’ud.

Turut hadir pula saat pelantikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta jajaran Forpimda, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M. Ali Mahrus, dan tamu undangan lainnya. (Sholeh)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cegah Corona, Ansor-Banser Kecamatan Banyuwangi Semprot Disinfektan Puluhan Masjid hingga Destinasi Wisata

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan masjid dan mushala di kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *