Home Berita Aktual Berikut Pesan Umam Saat Upgrading Pengurus Periode 2020-2022

Berikut Pesan Umam Saat Upgrading Pengurus Periode 2020-2022

15
0

Banyuwangi – Ketua PC IPNU Kabupaten Banyuwangi Asrorul Umam memberikan pesan penting kepada puluhan pengurus periode 2020-2022 saat upgrading di Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Sabtu, 22 Februari 2020.

“Sosok pengurus harus memiliki jiwa pejuang ! Dan lebih penting untuk saat ini juga mampu memberikan inspirasi kepada seluruh pengurus dan anggota,” jelas Umam.

Saat ini, kata Umam, tantangan tidak semakin mudah, tapi sebaliknya. Tidak bisa diselesaikan dengan cara-cara lama, butuh inovasi-inovasi baru.

“Saya minta kekompakan dari rekan-rekan semuanya, tanpa terkecuali ! Yang hari ini pengurus tidak hadir, mohon diteruskan pesan ini !” pintanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, program pokok IPNU sendiri bagaimana mensosialisasikan landasan ke-NUan, keaswajaan, kebangsaan, hingga toleransi di tengah-tengah kaum pelajar.

“Tentunya, butuh cara dan inovasi baru untuk meramu strategi ini dengan pemanfaatan perkembangan teknologi informasi untuk mencapai tujuan itu. Kaderisasi dan penyegaran administrasi organisasi juga menjadi fokus kepengurusan periode ini,” ungkap Umam menutup penjelasannya.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi Kh. Ali Makki Zaini menegaskan, pokok perjuangan yang menjadi landasan saat berorganisasi adalah tarbiyatun nufus (pembelajaran diri sendiri).

“Momentum tepat sebagai pengurus untuk melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. IPNU adalah organisasi kader, fokuskan gerak dan perjuangan kalian untuk mengenalkan NU di kalangan pelajar,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah.

Upgrading sendiri dilaksanakan dalam waktu dua hari satu malam. Selama itu seluruh pengurus diberikan berbagai materi sebagai bekal kesiapan pengurus.

Pasca ini, PC IPNU Banyuwangi akan melaksanakan kegiatan Harlah IPNU di Kantor PCNU Banyuwangi pada 25 Februari 2020. Dan selanjutnya, melaksanakan pelantikan di tanggal 07 Maret 2020. (Rivani/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here