Home Berita Aktual Berikut Upaya LAZISNU Banyuwangi dalam Mencegah Virus Corona

Berikut Upaya LAZISNU Banyuwangi dalam Mencegah Virus Corona

29
0

Banyuwangi- Cepatnya penyebaran virus Corona ini membuat pemerintah dan elemen masyarakat berpikir keras untuk menghentikan penyebarannya. Tak terkecuali Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi, melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) berupaya untuk meredam penyebaran virus mematikan.

Ketua LAZISNU Banyuwangi Imron Rosyadi mengatakan, beberapa upaya terus dilakukan. Diantaranya: membagikan hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat; membagikan anti septic di tempat-tempat ibadah; hinggan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat publik.

Selain membagikan anti septic kepada masyarakat, sambungnya, LAZISNU juga akan mengadakan pelatihan pembuatan hand sanitizer, anti septic, dan disinfektan secara alami dari bahan bahan herbal yang di narasumberi langsung oleh seorang ahli kimia.

“Pelatihan ini sebagai jawaban dari permasalahan kelangkaan hand sanitizer di pasaran akibat melambungnya permintaan yang ada,” jelas alumni Ibrahimy ini.

Ia mengatakan, LAZISNU akan mengundang hadirkan seluruh perwakilan UPZIS MWC dan Ranting se kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti pelatihan ini.

“Harapannya nanti, setiap perwakilan dapat menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat dan pengurus ranting di wilayah sekitarnya. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menerapkan hidup bersih dan sehat di tengah pandemi virus ini,” tuturnya.

Pengurus cabang juga akan mengintruksikan kepada lembaga di bawah untuk melakukan hal yang sama dengan kapasitas yang dimiliki di wilayah kerjanya, kata Imron.

“Mari, bersama-sama kita berikhtiar dalam mencegah penyebaran virus berbahaya ini dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ajaknya. (Firdaus/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here