Home Berita Aktual Bersama Ketua PCNU Banyuwangi, Pengurus dan Supporter Persewangi Sepakati Poin Ini

Bersama Ketua PCNU Banyuwangi, Pengurus dan Supporter Persewangi Sepakati Poin Ini

172
0

Banyuwangi, NUOB – Ketua PCNU Banyuwangi H. Muhammad Ali Makki memimpin jalannya ngopi bareng bersama sejumlah pengurus dan suporter Persewangi Jenggirat Tangi di aula kantor PCNU Banyuwangi, Kecamatan Banyuwangi, Ahad, 09 Agustus 2020. Agenda pagi itu juga sebagai langkah mengambil sejumlah kesepakatan bersama seluruh suporter dan pengurus.

“Iya, forum ini dilakukan untuk mengambil kesepakatan bersama. Jangan sampai kita terpecah belah ! Untuk menjadikan kesebelasan Persewangi juara liga harus diawali dengan kekompakan dukungan dari seluruh suporter dan pengurus !” tegas Gus Makki saat memberikan arahan.

Dia melanjutkan, kebesaran tim Persewangi tidak bisa diambil dengan langkah sendiri tanpa ada dukungan dari suporter. “Karena itu, seluruh koordinator suporter persewangi kita dudukkan bersama membahas langkah taktis guna mengompakkan antar suporter,” ungkap Gus Makki yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Persewangi Jenggirat Tangi.

Pembahasan poin kesepakatan berlangsung kondusif. Seluruhnya menyepakati lebih kurang lima hal penting, diantaranya:

  1. Saat pertandingan berlangsung, seluruh elemen suporter yang tergabung menggunakan kostum dominan merah hitam,
  2. Tidak boleh membawa atribut partai,
  3. Untuk suporter wajib memakai atribut persewangi, kecuali tamu,
  4. Tidak boleh membawa miras, narkoba, dan vlar,
  5. Serta pengaturan tribun suporter dan tamu/umum.

“Seluruh masukan tambahan dari masing-masing koordinator suporter menjadi tanggungjawab kami, sebagai pengurus,” ujar Ketua Yayasan Persewangi Jenggirat Tangi Moh. Asadi.

Asadi menjelaskan, berbekal kekompakan mampu memberikan dampak yang luar biasa, baik dari suporter ataupun tim kesebelasan.

“Jika carut-marut dan terbelah seperti kemarin, ya jelas kesebelasan akan sulit bisa berkembang. Terutama dalam mencari patner sponsorship,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Koordinator Suporter Laros Banyuwangi Irwan Efendi mengaku momentum ngopi pagi itu sangat bermanfaat sekali. Dia menyebutkan yang paling utama adalah meningkatkan kekompakan suporter.

“Utamanya langkah meminimalisir gesekan ataupun bentrok saat di lapangan. Maka butuh media duduk bersama menyepakati kesepakatan-kesepakatan yang ditawarkan,” kata Jigur – sapaan karib Irwan Efendi.

Momentum pagi itu juga menyepakati akan menggelar forum bulanan untuk makan bersama. “Kita semua sudah sepakat tiap bulan kumpul. Tepat hari Ahad di minggu keempat,” imbuh Gus Makki menutup penjelasannya. (Sholeh/nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here