Home Kabar Nahdliyin Bersama Pemdes, GP Ansor Tapanrejo Semprot Disinfektan Seluruh Desa

Bersama Pemdes, GP Ansor Tapanrejo Semprot Disinfektan Seluruh Desa

33
0

Banyuwangi – Ditengah pandemi virus Corona yang semakin hari semakin mengancam. Beberapa elemen berlomba lomba untuk mengabdikan diri dalam pencegahan virus mematikan ini agar tidak mewabah luas.

Salah satunya adalah Ranting Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Desa Tapanrejo yang berkolaborasi dengan pemerintah Desa setempat dalam melakukan penyemprotan ke seluruh penjuru Desa.

Ketua Ranting GP ANSOR Desa Tapanrejo M. Ali Ma’sum menjelaskan, bentuk pengabdian kami kepada masyarakat adalah melayani masyarakat tanpa pamrih.

“Lewat pencegahan virus covid-19 ini kami memberikan pengabdian kepada masyarakat, dengan menciptakan ketenangan ditengah masyarakat,” tuturnya, seusai melakukan penyemprotan dosalah satu rumah warga, Rabu pagi, 1 April 2020.

Ma’sum panggilan akrabnya mengatakan, penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari rumah-rumah warga, tempat-tempat umum serta tempat-tempat ibadah.

Sementara itu, Kepala Desa Tapanrejo Sulaiman, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ranting GP ANSOR Tapanrejo. “Dengan kondisi negara yang sedang dilanda bencana virua covid-19, tentu sebagai pemuda sudah seharusnya ikut bertanggung jawab terhadap pencegahan virus ini dengan peranan masing-masing. Ini merupakan tindakan yang mulia dan bentuk pengabdian terhadap masyarakat,” katanya.

Sulaiman mengatakan, bentuk tenggap bencana virus yang dilakukan para pemuda NU ini merupakan sebuah inspirasi bagi pemuda-pemuda yang lain untuk bergerak melakukan pencegahan terhadap virus ini.

“Semoga dengan masifnya pencegahan yang dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat, dapat semakin mempercepat hilangnya virus covid-19 di bumi Indonesia khususnya di Desa Tapanrejo,” harap pria lulusan IKIP Yogyakarta ini. (Firdaus/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here