Home Berita Aktual Cara Unik PAC IPNU IPPNU Blimbingsari Peringati Sumpah Pemuda

Cara Unik PAC IPNU IPPNU Blimbingsari Peringati Sumpah Pemuda

110
0

Banyuwangi – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Blimbingsari memiliki cara unik dalam rangka memperingati sumpah pemuda dengan menggelar gowes bersama. Acara ini dilaksanakan pada Ahad, 01 November 2020, dengan rute perjalanan dari depan kantor Kecamatan Blimbingsari sampai di Pantai Cemara Gading Sengon, Desa Sukojati.

Peserta kegiatan tersebut tidak hanya dari kalangan internal IPNU IPPNU saja, terlihat pula dalam kegiatan tersebut yang dari unsur berbagai komunitas dan masyarakat lainnya.

Rentetan acara yang mengusung tema “Dari Pemuda Untuk Bangsa” ini dikemas tidak hanya kegiatan bersepeda bersama. Pun terlihat saat itu kegiatan bakti sosial, pembacaan ikrar sumpah pemuda, dan ditutup dengan pagelaran musik.

Ketua PAC IPPNU Blimbinsari Almaunatun Nisa mengatakan, acara tesebut bertujuan dalam melatih kepekaan para pemuda saat ini terhadap lingkungannya. “Dengan mengikuti acara, kita juga mendapatkan pengalaman dan teman baru,” ujarnya.

Sebagai ketua panitia Pinky Syafifa dalam akhir acara menyampaikan, gowes bukanlah hal baru, akan tetapi di tengah pandemi Covid-19 ini bersepeda salah satu olahraga yang diminati, khususnya warga masayarakat yang berdomisili di kecamatan Blimbingsari. Selain menjaga kebugaran tubuh agar tidak terkena serangan virus corona, gowes juga dapat mengobati perasaan yang jenuh dikala pandemi saat ini.

” Saya berharap setelah diadakanya acara ini, kita lebih peduli lingkungan. Serta lebih giat lagi dalam meningkatkan intensitas berolahraga, karena dengan berolahraga imunitas kita juga akan terjaga,” pungkasnya. (Enoel/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here