CBP KPP Banyuwangi Gelar TOC

Banyuwangi – Tingkatkan kapasitas kader, Corp Brigadir Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Banyuwangi gelar Traninig Of Commender (TOC), kegiatan training ini berlangsung selama dua hari, di Pantai Cemara, Sabtu sampai Ahad, (6-7/7).

Ketua Panitia Pelaksana Anang Bastomi mengatakan, dengan digelarnya acara Diklat kader CBP dan KPP Banyuwangi bisa lebih terakomodir untuk mempersiapkan regenerasi dalam rangka Diklatmad yang akan digelar bulan depan.

“Alhamdulillah total peserta ada 15. Semua dari lima kecamatan diantaranya; Tegaldlimo, Muncar, Tegalsari, Sempu, Gambiran, Srono, Bangorejo, dan Cluring,” ujar Anang, Sabtu, (6/7).

Anang berharap kepada semua pengurus di tingkat pimpinan anak cabang se-Banyuwangi untuk meningkatkan dukungan dalam pendelegasian kader di setiap pendidikan kaderisasi.

“Di Banyuwangi, kader-kader yang berproses di CBP dan KPP sangat sedikit, padahal penggemblengan dan pembentukan karakter di CBP KPP sangat penting,” imbuh Anang.

Senada hal itu, Ketua KPP Banyuwangi Evi Yuniarsih sangat mengapresiasi kegiatan TOC. Dia berharap dengan digelarnya acara ini ke depan CBP dan KPP Banyuwangi bisa lebih kompak dan bisa memberikan yang terbaik untuk perkembangan kualitas kader khususnya di Banyuwangi.

“Meskipun fasilitas yang diberikan panitia sangat terbatas, namun para peserta tetap semangat dan antusias dalam proses mengikuti training ini,” tutur Evi.

Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan traning ini, bisa memberikan kontribusi dan terlahir kader-kader yang militan.

“Serta bisa saling mejaga kekompakan dalam mengabdi di CBP KPP Banyuwangi,” pungkasnya. (Usman/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *