CBP-KPP Banyuwangi Terjun Langsung Bantu Korban Terkena Bencana

Singojuruh, NUOB – Di desa alasmalang sore ini, 23 juni 2018, seluruh anggota Cbp-Kpp Bwi, Tim sar, Banser, komunitas, dan perseorangan sedang melakukan aksi Bersih-bersih di 3 titik yg terkena musibah banjir bandang yaitu ( Songgon, Singojuruh, dan Rogojampi).

Untuk anggota Cbp-Kpp Bwi, Banser, tim sar sudah sejak kemarin siang berada di lokasi banjir. Untuk tugas Cbp Bwi bertugas membantu para tim sar dan Banser di titik terjadinya banjir, untuk anggota Kpp Bwi di tugaskan pada titik dapur umum, sekretariatan posko 1, karna di dua titik tersebut masih sangat minim untuk tenaga nya.

Menurut lukman syaifudin selaku komandan Cbp Bwi memaparkan agar semua anggota Cbp-Kpp Bwi untuk segera merapat kan barisan karna tenaga nya sangat di butuhkan.

“Kami peduli karena kami masih butuh mereka”, ucapnya.

Evi yuniarsih selaku komandan Kpp Bwi sangat berterima kasih kepada seluruh warga Bwi yg sudah ikut menyumbang tenaga maupun makanan dll, dan juga berterima kasih kepada seluruh kader ipnu ippnu Banyuwangi yang ikut menggalang dana untuk saudara kita di desa alasmalang kec singojuruh, begitu pula kepada seluruh kader Cbp-Kpp Bwi yg siap kapan pun dan dimanapun.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias dan semangat sekali, mereka siap di tugaskan di bagian apapun, mulai dari tim logistik, dapur umum, hingga terjun langsung ke lokasi yg terdampak banjir” paparnya.

Untuk anggota relawan masih tetep berada di lokasi untuk menindak lanjuti sampai permukiman warga bersih total dari lumpur penyebab banjir bandang tersebut, dan untuk penyaluran sumbangan masih terus berdatangan. (dm/nuob)

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *