Home Berita Aktual Cegah Kluster Pesantren PCNU Banyuwangi kirim Sejumlah Bantuan

Cegah Kluster Pesantren PCNU Banyuwangi kirim Sejumlah Bantuan

52
0
Ketua PCNU didampingi Jajaran Pengurus saat pengiriman Bantuan ke pesantren-pesantren.

Banyuwangi, NUOB- Ditengah “vakumnya” aktivitas belajar mengajar tatap muka di sejumlah Instansi Pendidikan, Pondok pesantren menjadi salah satu Institusi Pendidikan yang tetap menggelar proses pembelajaran tatap muka. Hal ini yang menjadi perhatian khusus PCNU Banyuwangi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkunangan Pondok Pesantren.

Atas dasar tersebut, PCNU Banyuwangi mengirimkan sejumlah Bantuan ke 157 Pondok Pesantren di Banyuwangi. Bantuan ini merupakan hasil dari Kerjasama antara PCNU dengan beberapa pihak swasta.

Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi H. Ali Makki menyampaikan bahwa ini merupakan usaha PCNU dengan menggandeng pihak swasta untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya dilingkungan Pondok Pesantren.

“Ini bagain dari Ikhtiar PCNU, nantinya sejumlah alat pencegahan ini akan segera didistribusikan ke seluruh Pondok Pesantren di Banyuwangi”, ungkap Gus Makki saat di temui di Kantor PCNU Banyuwangi Jum’at (18/12).

Bantuan tersebut berupa sejumlah peralatan penanganan dan pencegahan covid-19 diantaranya, alat semprot, cairan disenvektan, masker dan vitamin. Rencananya bantuan ini akan di salurkan sebanyak tiga kali, sesuai dengan hasil bantuan yang berhasil dihimpun oleh PCNU Banyuwangi.

Selanjutnya Gus Makki berharap, dengan adanya bantuan ini memeberikan dampak positif, sehingga penularan COVID-19 di Pondok Pesantren dapat dicegah dan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren tetap berjalan dengan lancar. (Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here