Home / Kabar Nahdliyin / Cetak Sumber Daya Manusia Berkualitas tinggi yang Berlandaskan Aswaja Melalui Makesta

Cetak Sumber Daya Manusia Berkualitas tinggi yang Berlandaskan Aswaja Melalui Makesta

Banyuwangi, Genteng – Terus bergerak dalam melakukan pengkaderan di tingkat mahasiswa, PKPT IPNU IPPNU IAI Ibrahimy Genteng menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di kantor Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng selama tiga hari dua malam (27 – 29/09/2019).

Kegiatan yang bertemakan ‘Membentuk SDM yang Berkualitas dengan Berlandaskan Ahlussunnah Waljamaah an-Nahdliyah’ ini mendapatkan animo besar dari mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng. Hingga panitia memberikan batas maksimal kuota sebanyak 46 orang.

Wakil Ketua Departemen Kederisasi PKPT IPNU IAI Ibrahimy, Taufiki Rochman (22) mengatakan, makesta kali ini merupakan gerbang awal para generasi muda untuk mengenal organisasi Nahdlatul Ulama.
“Melalui makesta, kami tanamkan dan pahahamkan ideologi Aswaja kepada peserta. Dan di sisi lain, kami juga ingin membentengi mereka dari aliran liberal yang lagi menyeruak kalangan mahasiswa di berbagai universitas,” katanya.

Dia mengatakan, kader muda NU harus dicetak menjadi sumberdaya manusia berkualitas tinggi yang berlandaskan ASWAJA.

“Harapan kami, semoga generasi muda NU mampu mengamalkan dan mempraktekkan aswaja dan menjadi kader-kader NU yang militan.” harap dia.

Ketua panitia makesta Siti Zahratun Najibah
(21) mengatakan, makesta pijakan kuat untuk menciptakan kader baru IPNU IPPNU yang militan dan solid.

“Sangatlah penting mengadakan makesta ini. Karna dari sinilah dapat tercipta kader-kader baru yang potensial. Semoga dengan adanya kader baru IPNU IPPNU yang ada di PKPT IAI Ibrahimy Genteng ini, semakin membawa organisasi menjadi lebih baik lagi,” ungkap dia. (Firdaus / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi Selenggarakan Konferancab

Banyuwangi, NUOB – Sejumlah pengurus dan anggota dari PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi berkumpul di Mushala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *