Luka Bakar yang diderita Satya Alfino di sekujur perutnya saat ditunjukkan oleh Ibunya Lasmina di kediamannya, Sabtu (18/05) siang.

Dari Koin NU, Lazis MWC NU Kecamatan Banyuwangi Berikan Santunan Balita Korban Luka Bakar Air Panas

Banyuwangi – Sabtu (18/05) siang, jajaran Pengurus Lazis MWC NU Kecamatan Banyuwangi mengunjungi dan sekaligus memberikan santunan kepada Satya Alfino balita berusia satu setengah tahun yang menderita luka bakar akibat ketumpahan air panas saat Lasmina (Ibunya) membuat kopi di kediamannya Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Lasmina sendiri adalah satu diantara bagian dari pengurus dan anggota Ranting Fatayat NU Kelurahan Pakis.

Ketua Lazis MWC NU Kecamatan Banyuwangi Kasiyanto mengatakan santunan ini diberikan atas kepedulian sosial  untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah.

“Semoga dengan uluran bantuan ini memberikan sedikit jalan keluar untuk biaya berobat buah hati Ibu Lasmina. Sudah saatnya kita untuk saling mengisi dalam kepadulian kepada sesama. Alhamdulillah dengan dukangan jariyah umat dari kaleng koin NU bisa memberikan arti bagi mereka yang membutuhkan,” terang Kasiyanto.

Kasyanto juga menambahkan ada banyak program pentasarufan yang masih harus dilakukan. Utamanya kepada nasib anak-anak yatim piatu ataupun lainnya.

“Besok pagi kita akan menjenguk dan sekaligus membantu saudara pengurus ranting NU yang sakit akibat kencing manis, sampai sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi. Juga masih berikan santunan kepada anak warga NU yang menderita kanker otak. Semoga dengan semua perjuangan ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat nahdliyin pada lembaga kami,” terangnya.

“Jika Anda memiliki kelebihan rezeki silahkan salurkan sedekah dan zakat melalui lembaga kami, baik langsung ataupun melalui rekening resmi milik Lazis MWC NU Kecamatan Banyuwangi (BRI: 0007-01-025320-53-6 atau BNI: 0824329642-IDR),” sambung Kasiyanto.

Sementara itu Lasmina mengatakan banyak-banyak terimakasih atas seluruh jariyah yang diberikan oleh Lazis MWC NU Kecamatan Banyuwangi. “Alhamdulillah terima kasih banyak atas kepedulian bapak-bapak pengurus kepada keluarga kami. Jariyah ini sangat bermanfaat untuk biaya penyembuhan anak kami. Semoga pengurus selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” tutur Lasmina. (Sholeh)

 

Comments

comments

Check Also

KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

Muncar, Banyuwangi – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Muncar KH. Fachrudin Mannan menjelaskan, surga merindukan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *