Home Kabar Nahdliyin Di Tengah Normal Baru, UPZIS Ranting NU Karangrejo Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Di Tengah Normal Baru, UPZIS Ranting NU Karangrejo Salurkan Bantuan Bedah Rumah

67
0
Rais Syuriah NU Ranting Karangrejo turut mendampingi pengurus UPZIS saat penyaluran bantuan dana untuk bedah rumah di lokasi. (Foto NU Online)

Banyuwangi – Memasuki era tatanan normal baru seakan menjadi spirit juang utama lembaga bantuan sosial terus meningkat, sekan tak mengenal lelah dalam penyaluran bantuan. Hal itu juga dilakukan oleh UPZIS Ranting NU Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Kali ini penyaluran bantuan berupa donasi berupa sejumlah dana bantuan disalurkan kepada Ibu Sri, penerima bantuan untuk bedah rumah tinggalnya yang berada di pesisir pantai Pulau Santen, Lingkungan Karanganom, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi.

Saat di lapangan terlihat Rais Syuriah Ranting NU Muhammad Samsul Huda beserta Ketua UPZIS Ranting NU Karangrejo Abdurrahman yang didampingi langsung jajarannya. Saat diterimakan terpancar wajah senang dan sekaligus terharu atas bantuan yang diterimakan oleh pengurus kepada Ibu Sri. “Terimakasih banyak semoga berkah. Ini tentu sangat bermanfaat untuk kami,” ujar Ibu Sri.

Sekretaris UPZIS Ranting NU Karangrejo, Imam Zurkoni Abdulloh menjelaskan, bantuan bedah rumah kali ini merupakan bantuan pengurus kali keempat. Bantuan tersebut disalurkan kepada penerima sebesar Rp 500ribu.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menambah dana pelaksanaan renovasi rumah yang telah dilaksanakan. Kita semua akan terus tingkatkan pengabdian untuk menyalurkan manfaat kepada sesama. LAZISNU berbagi tiada henti,” terang Imam Zurkoni kepada NU Online, Jumat, 12 Juni 2020.

Pengurus juga rutin tiap pekan melalui gerakan grebek pasar. “Turun ke lapangan memberikan fasilitas kepada para penjual dan pembeli untuk infaq kepada lembaga sedekah yang tepat sasaran. Ditambah dengan program koin NU lewat pengajian-pengajian muslimah di Karangrejo. Dari ummat untuk ummat,” jelas Imam Zurkoni.

Lebih lanjut dirinya bersama pengurus juga akan menjalankan program “Peduli Guru Ngaji” di akhir bulan ini. “Kepada para dermawan lainnya silahkan salurkan infaq terbaik Anda melalui rekening BRI No. 611701008580530 an. Upzis Lazisnu Karangrejo. Pengurus dan anggota siap menyalurkan bantuan yang Anda berikan dengan tepat sasaran,” ungkap Imam Zurkoni menutup penjelasannya.

Sementara itu, Rais Syuriah Ust. Muhammad Samsul Huda mengharapkan semoga seluruh pengurus dan anggota selalu dianugerahi kesehatan dan keberkahan oleh-NYA. “Dengan itu semua, kita semua selalu diberikan kemampuan untuk terus berkhidmat dan memberikan kemanfaatan kepada sesama, hanya untuk mencari ridha Allah SWT,” harap Ust. Samsul Huda. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here