Home Kabar Nahdliyin Dilantik, MWC NU Gambiran siap Terjun Layani Umat

Dilantik, MWC NU Gambiran siap Terjun Layani Umat

185
0
Acara Peantikan MWC NU Gambiran yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Gambiran, pagi tadi. (Photo : Wafa)

Gambiran, NUOB- Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Gambiran periode 2020-2025 Ali Mutofa S, Pd. i menyatakan siap berkhidmat untuk melayani masyarakat. Hal itu disampaikan Ali kepada NU Online Banyuwangi Pasca acara Pelantikan Pengurus MWC NU Kecamatan Gambiran, Ahad (19/07) pagi.

Menurut Ali ada beberapa hal yang perlu menjadi program prioritas dalam kepengurusanya di periode ke dua ini. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah memaksimalkan peran Lazisnu dan LP. Ma’arif hingga tingkat ranting.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, sesuai dengan tagline PCNU Banyuwangi yakni “menjangkau yang belum terjangkau dan melayani yang belum terlayani” MWC NU Gambiran siap bekerja maksimal, bersinergi dengan semua pihak, untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang.

“Lailatul Ijtima’, Istigosah, Tahilan sudah menjadi bagian dari kehidupan warga NU, akan tetapi ada banyak PR di bidang sosial, pendidikan, kesehatan. Ini nanti yang akan kita jadikan skala prioritas,” ungkapnya.

Selain itu, Ali mengatakan, dalam waktu dekat Lazisnu ditingkat ranting yang belum terbentuk akan dibentuk. Hal ini penting, karena mereka nantinya yang akan menjadi pioner di garda depan untuk membantu warga NU di bidang Sosial.

Sementara di bidang pendidikan, MWC NU Gambiran akan mendorong Ranting-ranting NU untuk melakukan gerakan bersama menyekolahkan anak-anak warga NU untuk sekolah di LP. Ma’arif serta memaksimalkan peran LP. Ma’arif MWC untuk terus melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah dan PC LP Ma’arif Kabupaten untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sekolah di bawah naungannya.

“Kita akan dorong seluruh pengurus MWC, Ranting dan Banom untuk ngajak anak-anak warga NU sekolah di Sekolah Ma’arif. Nanti ketua LP. Ma’arif MWC juga harus aktif berkordinasi dengan sekolah dan LP. Ma’arif Kabupaten untuk terus meningkatkan Kualitas Pendidikan di Sekolahnya”, ungkap Ali.

Dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Gambiran, Wringinagung Kecamatan Gambiran ini, juga diilaksanakan Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Gambiran. (Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here