Salah seorang peserta khataman menyimak bacaan ustad Shidiq yang sedang melakukan khotmil quran bil ghoib (hapalan) di aula PC NU Banyuwangi.

Doa Palestina dan Khataman Quran Ramaikan Tahun Baru

Banyuwangi, NUOB- Menyambut pergantian tahun memasuki tahun baru hijriyah 1440 H. Ketua PC NU Banyuwangi Gus Ali Makki Zaini mengintruksikan warga nahdliyin melakukan serangkaian doa. Di antara yang dianjurkan adalah melakukan khotmil quran. Sedangkan di momen puncak pergantian tahun, warga nahdliyin diimbau untuk menyisipkan doa untuk perjuangan bangsa palestina. “ Doa awal dan akhir tahun, jangan lupa doa unutk palestina,”cetusnya.

Sedangkan rangkaian perayaan tahun baru hijriyah di PC NU Banyuwangi sendiri dimulai sejak Senin subuh tadi dengan khotmil quran. Acara yang dipusatkan di kantor PC NU Banyuwangi ini akan dilanjutkan dengan berbagai agenda tepat pada pergantian tahun. Serangkaian acara tersebut meliputi doa bersama awal dan akhir tahun, doa perjuangan Palestina, santunan yatim, jamasan pusaka,  serta paparan mengenai tahun hijriyah. “Suroan ini dilaksanakan dengan melibatkan unsur lembaga dan banom. Berbagai acara kita gelar,”terangnya.(*)

Comments

comments

Check Also

Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *