Home Berita Aktual Fatayat NU Banyuwangi Gandeng BTPN Syariah Bangun-Rehab Fasilitas Tempat Wudhu Masjid dan...

Fatayat NU Banyuwangi Gandeng BTPN Syariah Bangun-Rehab Fasilitas Tempat Wudhu Masjid dan Musholla

101
0

Banyuwangi, NUOB – Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur dan terletak di ujung paling timur pulau Jawa dengan luas wilayah yang mencapai 5.782.50 hm2 atau lebih luas dari pulau bali (5.636.66 hm)

Dengan demografi kabupaten Banyuwangi yang luas, tidak dapat dipungkiri masih ada sebagian di pelosok desa yang bangunan tempat wudhu dan MCKnya sudah tidak layak di pakai.

Disini fatayat NU Banyuwangi hadir bersama BTPN Syariah membantu merehap pembangunan tempat wudhu dan toilet tepatnya di musholla Minftahul Jannah desa Grogol kecamatan Giri dan Masjid Baiturrochim Bulusan kecamatan Kalipuro.

Bapak kepala desa bulusan dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat di desa tersebut, dimana sebelumnya tempat wudhu dari toilet sebelum di rehab sangatlah tidak layak karena sudah rusak dan air yang mengalir di sana juga agak sulit ketika musim kemarau.

Sedangkan ibu Hj.Siti Mafrochatin Ni’mah S.Pd Mm juga selaku ketua komisi II DPRD kabupaten Banyuwangi dalam arahannya juga memberikan apresiasi terbaik kepada BTPNS yang sudah menyalurkan bantuannya klepada sasaram yanng tepat.

Diakhir sambutan Mariyana S.Pd selaku ketua PC Fatyat Banyuwangi berharap kiprah dan keberadaannya fatayat di semua tingkatan haruslah kemanfaatannya dapat benar-benar di rasakan semua masyarakat apalagi di masa-masa pandemi covid 19 seperti ini selain memberikan edukasi tentang hidup bersih kepada seluruh lapisan masyarkat juga harus mampu bergandeng tangan seperti kerjasama dengan BTPN Syariah yang telah peduli terhadap kesehatandan PHBS khusunya di kabupaten Banyuwangi.

Mariyana menambahkan terima kasih yang tak terhingga kepada BTPNS yang tidak hanya memberikan bnatuan berupa materi akan tetapi juga support moral dan edukasi kesadaran masyarakat tentang hidup bersih. (nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here