Home Berita Aktual Foskanu Siap Dukung Sikap NU Banyuwangi Jelang Pilkada Serentak.

Foskanu Siap Dukung Sikap NU Banyuwangi Jelang Pilkada Serentak.

164
0
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan sejumlah pengurus dan anggota Foskanu di aula Kantor PCNU Banyuwangi, Kamis, 09 Juli 2020. (Foto: Ali Wafa)

NUOB, Banyuwangi – Forum Silaturahmi Kader Ansor Nahdlatul Ulama (Foskanu) Banyuwangi, sepakat mendukung sikap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi, dalam menentukan sikap pada perhelatan pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Hal itu, disepakati dalam acara silaturrahmi Forum Silaturrahmi Kader Ansor Nahdlatul Ulama (Foskanu) Banyuwangi, di Kantor PC NU Banyuwangi, Kamis 9 Juli 2020.

Ketua Foskanu Banyuwangi Abdillah Rafsanjani meminta kepada PC NU agar tidak terpengaruh dengan rayuan partai manapun. Karena NU harus mempunyai sikap dan pilihan tersendiri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak mendatang.

“Saya berharap sekali, NU tidak terpengaruh dengan rayuan partai manapun. NU harus mempunyai sikap tersendiri. Karena NU milik rakyat, sehingga ketika NU bersikap, nantinya sama dengan mewakili rakyat,” ujur Abdillah Rafsanjani

Abdillah menambahkan, Foskanu akan mendukung 100 persen, apa yang menjadi sikap NU Banyuwangi, dalam perhelatan Pilkada serentak 2020.

” Kami Foskanu akan mendukung apa yang menjadi sikap dan keputusan NU nantinya. Karena jika nantinya sudah bersikap dan jika mengusung salah satu calon kepala daerah, harus menang. Karena sama saja hal itu menjadi kemenangan NU,” tambah Abdillah.

Abdillah berharap, NU segera menentukan sikap yang tegas, agar warga nahdiyin segera mengetahui sikap NU Banyuwangi.

Sementara itu, Ketua Tanfiziah PC NU Banyuwangi, H. Ali Maki Zaini dalam kesempatan tersebut menjelaskan, PC NU Banyuwangi, telah mengambil kesepakatan dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 ini.

” Kami mulai dari jajaran Rais Syuriah, Tanfiziah, dan pengurus NU Banyuwangi lainya, sudah sepakat bahwa NU Banyuwangi, baru akan menentukan sikapnya dalam perhelatan Pilkada Banyuwangi ini, setelah para calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mendaftar ke KPU dan telah diputuskan lolos menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Gus Maki sapaan akrab H Ali Maki Zaini

Sebab kata Gus Maki, dalam Pilkada tersebut diibaratkan seperti Isra Mi’raj. sehingga antara hitung- hitungan partai dengan hitung-hitungan PC NU tidak sama. Untuk itu, Gus Maki Meminta kepada warga Nahdiyin untuk bersabar.

“Pilkada itu diibaratkan seperti Isra Mi’raj, jadi apa yang menurut hitung-hitungan kita tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Sehingga perlu pemikiran yang sangat matang. Bersabar dulu, nanti pasti akan kita umumkan bagai mana sikap PC NU Banyuwangi terhadap Pilkada ini, ” tambah Gus Maki.

Gus Maki berharap nantinya, apa yang menjadi sikap PC NU Banyuwangi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tersebut menjadi bermanfaat bagi umat.

“Semoga keputusan NU nanti membawa kemaslahatan warga Nahdliyin di Banyuwangi,” pungkasnya. (Hermawan/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here