Gebyar Suroan, NU Banyuwangi Launching Bang Mipi

Banyuwangi, NUOB- Gebyar Suroan yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi tidak hanya untuk memperingati datangnya tahub baru 1440 Hijriyah. Pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Banyuwangi melaunching Bang Mipi. Bang Mipi adalah tokoh karikatur yang dibuat oleh PCNU Banyuwangi bersama kalangan muda Nahdliyin.

“Bang Mipi ini akronim dari bangsa mesem karo ngopi,” terang Gus Makki.

Karakter Bang Mipi ini diluncurkan untuk merespon dinamika politik nasional yang kerap kali penuh emosi dan tempramental. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Parahnya lagi, terkadang orang maupun akun yang kasar tersebut membawa-bawa agama Islam.

Dengan karakter Bang Mipi ini, NU Banyuwangi mencoba memberikan narasi tanding. “Urusan politik itu tidak usah dibahas dengan tegang. Apalagi sampai emosi. Cukup dibicarakan sambil ngopi,” tegas Gus Makki.

Dalam konsep Bang Mipi, berbagai cercaan di media sosial, selama tidak merusak syariat Islam, tidak perlu direspon berlebihan. “Semua bisa dirembug dengan santun dan santai,” imbuh Gus Makki.

Sementara itu, kreator dari gambar Bang Mipi, Yahya Muzakki menuturkan, karakter tersebut akan dikreasi dalam berbagai bentuk. Seperti meme dan komik. “Nantinya, narasi-narasi yang akan kita tampilkan dengan bentuk yang kekinian. Seperti meme dan komik,” terangnya.

Yahya menambahkan, Bang Mipi akan lebih menyasar ke pengguna media sosial. “Sasaran kita adalah para netizen pengguna medsos. Silakan ikuti akun medsos NU Banyuwangi untuk meng-update Bang Mipi,” ajaknya. (ay/noe)

Comments

comments

Check Also

Pengurus BKPRMI Banyuwangi Resmi Dilantik

Banyuwangi, NUOB- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik pada Ahad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *