Home Berita Aktual Gelar Diskusi Rutinan, Cara PAC IPNU IPPNU Muncar Gali Ide Kreatif

Gelar Diskusi Rutinan, Cara PAC IPNU IPPNU Muncar Gali Ide Kreatif

197
0
Sejumlah peserta diskusi menyimak materi yang diberikan oleh penyaji di kantor NU setempat. (Foto: NU Online)

Muncar, Banyuwangi – Generasi muda haruslah kreatif, inovatif serta kritis dalam menilik perkembangan zaman. Mewadahi pemikiran para generasi mudah sangatlah penting. Hal ini sudah disadari oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Muncar.

Ketua PAC IPNU Muncar Achmad Firdausi Masduqi menjelaskan, betapa pentingnya ide-ide gagasan pemikiran kawula muda ditampung.

“Kami adakan kegiatan diskusi rutinan ‘Ngopi’ ngolak-ngalik pikiran setiap satu minggu sekali, sebagai media tampung gagasan kader muda,” penjelasannya pada saat menghadiri kegiatan Ngopi, Rabu, 1 Juli 2020 di kantor MWC NU Muncar.

“Gagasan-gagasan mereka kader muda akan membuat perubahan yang signifikan nantinya. Sangatlah merugi, jika kita tak menampung semua itu,” sambung mahasiswa hukum di IAI Ibrahimy Genteng.

Selain memberikan wadah pemikiran, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat menstimulus kader muda yang lain dalam berpikir mengikuti alur diskusi.

Selain itu, Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Ahmad Hadi sholihan yang didapuk sebagai pemateri memberikan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Muncar.

“Tepat sekali jika para generasi muda dirangsang untuk berpacu dalam berpikir, memang seperti inilah bentuk penggemblengan generasi penerus bangsa” tuturnya.

Pria yang berstatus santri KH. marzuki Mustamar ini pun juga antusias akan kegiatan ini. ” Kadang ide-ide brilian akan muncul ditengah obrolan santai diskusi sambil ngopi,” jelasnya.

Ia berharap, akan muncul generasi penerus yang berwawasan luas yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan, dari kalangan NU khisusnya dari IPNU IPPNU. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here