Gelar Refleksi Kemerdekaan, Lakpesdam Inisiasi Forum Intelektual

Banyuwangi, NUOB- Menyemarakkan Hari kemerdekaan RI, Lakpesdam NU Banyuwangi memilih menggelar Refleksi Kemerdekaan di halaman PC NU Banyuwangi pada Jumat (17/8) malam. Acara tersebut melibatkan seluruh jajaran lembaga NU dan Badan Otonom. Di samping itu juga secara khusus mengundang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banyuwangi, Wiyono.

Di kesempatan perdana,  Wiyono mengungkapkan sangat  mengapresiasi acara ini. Bagaiamnapunjuga, sumbanagn pemilkiran menjadi penting untuk mengisi kemerdekaan. Dia juga menyinggung kiprah NU dalam menyiapkan dan mengisi kemerdekaan. Wiyono menilai sejauh ini peran dan eksistensi NU dalam menjaga NKRI tidak diragukan lagi.

“Ormas keagamaan besar yang konsisten mengakui eksistensi Indonesia berdasarkan Pancasila ya NU,” ujarnya.

Bahkan, secara tegas Wiyono berharap peran NU yang nyata tersebut diharapkab bisa terus konsisten dan tidak terganggu oleh kepentingan sesaat. Dalam menjalani dinamika politik seperti pilpres, NU tidak boleh lupa dengan tanggung jawab besar menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan itu pula, ketua Lakpesdam Zainul Mustofa mengungkapkan jika potensi intelektual kalangan muda NU dan juga dari kalangan lainnya perlu dihimpun. Masukan yang berbobot ilmiah sangat penting untuk mengawal dan mengoreksi program pemerintah maupun. Kebijakan yang ada di tengah masyarakat.

Melalui forum itu juga, Pria yang akrab disapa Cak Topah ini mengingingkan adanya forum ilmiah yang berisi kalangan pemerhati dari berbagai latar belakang di Banyuwangi. “Kita ingin ada forum intelektual Banyuwagi,” cetusnya. (shn/noe)

Comments

comments

Check Also

Rangsang Kewirausahaan, LPNU Banyuwangi Gelar Madrasah Rajut

Tegalsari, NUOB – Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Banyuwangi mendorong warga nahdliyin untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *