Home / Berita Aktual / Gerak Jalan Ala Santri Ramaikan Rangkaian HSN 20I7
Unik: Salah satu peserta gerak jalan, mnegenakan sarung dan sandal "kelompen" ala santri.

Gerak Jalan Ala Santri Ramaikan Rangkaian HSN 20I7

Banyuwangi, NUOB- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2017, PC RMI Banyuwangi mengadakan Gerak Jalan Beregu Ala Santri yang di ikuti oleh Pondok Pesantren dan Sekolah Se-Kabupaten Banyuwangi, yang melakukan start dari Bulog Genteng serta Finish di RTH Maron, Sabtu, (21/11).

Kegiatan ini bersamaan dengan Jalan Sehat Sarungan yang merupakan bagian dari Agenda Banyuwangi Festival 2017. Ada perbedaan medasar  kegiatan ini dibandingkan dengan kegiatan gerak jalan di HUT Kemerdekaan RI Agustus lalu. Kali ini peserta tidak hanya berbaris rapi layaknya regu PBB, namun mereka juga diharuskan untuk menampilkan gerakan atraktif dan kompak dispenjang jalan. Selain itu mereka juga diwajibkan untuk menyanyikan yel-yel yang mereka karang sendiri serta berpakaian wajib, sarung dan peci ukbagi laki-laki dan busana muslim bagi perempuan.

Aturan inilah yang mebuat suasana gerak jalan hari ini lebih hidup, sebagian peserta berhenti sejenak di kerumunan penonton untuk menunjukkan kreatifitas, yang disambut oleh tepuk tangan riuh penonton. Lagu-lagu Nasionalisme dan tema-tema pesantren semakin menambah kemeriahan gelaran ini.

Anas Fahmi salah seorang peserta dari SMA NU Genteng menyampaikan, bahwa regunya mempersiapakan dengan untuk menyambut kegiatan ini, mereka berlatih sejak seminggu terakhir untuk sekadar mengompkkkan gerakan atraktif dan kerapian barisan. Selain itu, mereka jua menunjuk beberapa orang yang menyiapkan yel-yel dan lagu-lagu yang kan dinyanyikan.

”Kami persipakan kegiatan ini secara serius, butuh waktu sekitar seminggu untuk berlatih, mulai dari melatih kerapian barisan atraksi hingga yel-yel. Alhamdulilah semuanya lancar dan kami puas dengan penampilan kami,” ungkap Fahmi.

Sementara itu disaat yang sama juga sedang berlangsung Lomba Karya Kaligrafi. Bertempat di bawah pobon beringin RTH, Para peserta tetap fokus dalam menggoreskan pena dan kuas, di tengah kerumunan penonton yang memadati RTH Maron Genteng. (noe)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Ma’mulah Melantik Ratusan Kader Muslimat, Berikut Pesannya

Banyuwangi – Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi Ma’mulah Harun melantik ratusan kader Muslimat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *