Godok Anggota, Majlis Rijalul Ansor Gelar Dirosah Ula

SEMPU, NUOB – Selama tiga hari sejak Jumat (8/3) kemarin hingga Ahad (10/3), ratusan anggota Ansor yang tergabung dalam Majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor, PC GP Ansor Banyuwangi  mengikuti Dirosah Ula di Pondok pesantren Al Azhar Dusun Tugung, Desa Sempu, Kecamatan Sempu.

Acara ini merupakan wahana pengkaderan dasar bagi majelis dzikir dan sholawat. Antusias kader Ansor terlihat selama acara berlangsung. Agenda kerja Ansor Banyuwangi ini juga langsung dibuka oleh ketua Tanfidziyah PC NU Banyuwangi, H. Ali Makki Zaini.

Yang teristimewa, Dirosah dengan skala besar ini digadang sebagai acara  pertama yang digelar Majlis Rijalul Ansor Banyuwangi. Seperti diungkapkan Ahmadrudin, selaku Ketua Majelis Dzikir Rijalul Ansor PC GP Ansor Banyuwangi. Menurutnya gelaran acara ini baru pertama kali dilaksanakan di Tapal Kuda.
“Ini yang pertama digelar di Banyuwangi bahkan di Tapal kuda,” jelasnya.

Mengusung judul tema Membumikan Aswaja an – Nahdliyin sebagai pemersatu bangsa dan menangkal radikalisme, rangkaian acara ini dirancang untuk peningkatan SDM anggota khususnya penggemblengan dalam pengkaderan majelis zdikir. Panitia melibatkan perwakilan 25 perwakilan PAC GP Ansor se Banyuwangi.

“200 orang pesertaari PAC se Banyuwangi,” terang Sururudin.

Secara khusus Dirosah ini untuk mengantisipasi maraknya penyebaran bibit-bibit radikalisme di masyarakat terutama kalangan pemuda yang memakai baju agama.

“Ini adalah jembatan untuk penggodokan agar masyarakat tidak sampai masuk ke aliran tersebut,” cetusnya.(*)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *