Gus Hadi Serukan Kader Muda NU Harus Lebih NU dari Generasi Tua.

Muncar, Banyuwangi – Agus Ahmad Hadi Solihan menyerukan kepada kader muda NU Muncar harus lebih NU dari yang tua. Seruan itu ia sampaikan ketika mendapat kunjungan silaturahmi dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar di kediamannya Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Desa Sidomulyo Barat, Kecamatan Muncar, Ahad (9/6) pagi.

Dia melanjutkan kader muda NU harus lebih semangat dalam memperjuangkan perkembangan NU. “Jadi, teruslah berinovasi. Jangan takut berbuat salah, karena nabrak aturan bagi kaum muda itu sudah biasa,” tutur Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Rosyad.

“Kita harus sadar dengan perkembangan zaman, jangan kita terlena akan kuantitas Nahdlatul Ulama yang terkenal besar, lalu kita merasa aman akan hal itu,” tambah Gus Hadi sapaan karibnya.

Saat ini, lanjutnya, butuh kader muda Nahdlatul Ulama (NU) yang selalu bergerak aktif dalam hal apapun. “Saya harap kader-kader dari seluruh banom NU Muncar khususnya PAC IPNU IPPNU Muncar jangan pesimis ketika tidak mendapat dampingan dari atasan. Dan bahkan kalau bisa, kader muda dapat bergerak tanpa nunggu intruksi dari atasan,” harap pria yang juga santri dari K.H Marzuki Mustamar.

Gus Hadi juga mengingatkan agar kader muda NU tak mudah terpengaruh oleh pemikiran orang-orang yang menyimpang. “Sekarang ini mulai terjadi urbanisasi pemikiran, dimana orang desa berpemikiran ke kota-kotaan yang inginnya segala sesuatunya dibuat instan,” tambahnya.

Ia berharap agar kader muda NU bisa bersyiar lewat media sosial. “Mari kita kuasai media sosial. Supaya dapat mengurangi pergeseran pemikiran-pemikiran yang terus digencarkan oleh kaum radikal,” tutupnya. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Musibah Kekeringan, PCNU Banyuwangi Turun Langsung Bantu Tandon dan Air Bersih

Wongsorejo, NUOB – Dampak musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan, mulai dirasakan warga di tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *