Home / Berita Aktual / H-2 Idul Fitri LAZISNU, Muslimat dan Fatayat Giri Bagikan 7,5 kwintal Beras ke Duafa’

H-2 Idul Fitri LAZISNU, Muslimat dan Fatayat Giri Bagikan 7,5 kwintal Beras ke Duafa’

GIRI, NUOB -Untuk meringankan beban kaum duafa Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bersama dengan Muslimat dan Fatayat NU Giri membagikan zakat Mal.

Menurut ketua LAZISNU Giri Baiturrahim, ada sekitar 7,5 kwintal beras yang terkumpul untuk dibagikan. Beras itu disalurkan ke 300 kaum duafa yang bertempat tinggal di Kelurahan Boyolangu pada hari Senin (3/6/2019). Dengan perolehan setiap orang mendapatkan 2,5 kg beras.

“Ada 300 kaum duafa yang kami berikan bantuan dengan tiap duafa mendapat 2,5kg beras,” ucap Baiturrahim.

Baitur sangat mengapresiasi kegiatan PAC Muslimat Giri yang telah membantu dan mendukung penuh LazisNU Giri. Kata dia, dengan kegiatan seperti ini bisa membantu saudara sesama muslim yang membutuhkan

“Harapan kami keberadaan LAZISNU benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh umat,” jelas Baiturrohim.

Sementara itu, Sekertaris PAC Muslimat Giri Hj.  Siti  Nurani mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun menjelang Hari Raya Idul fitri.

“Kegiatan ini selalu kami laksanakan tiap tahun untuk membantu para aghniya menyalurkan zakat kepada mustahiq,”terangnya.

Dia berharap, MWC NU dan para banomnya selalu eksis dan istiqomah dalam menjalankan semua kegiatanya. Acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus ranting Muslimat NU Boyolangu, Babinsa Boyolangu dan dipantau langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Giri Ahmad Sholihin. (Rasuli LTN NU Giri)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *