Habib Abdurrahman Al-Jufri : Kehidupan Manusia yang sebenarnya ialah kehidupan setelah Mati

Muncar, NUOB– “Manusia ialah Mahkluq Abadi, ketika manusia itu mati, hakikatnya manusia hanya berpindah alam, dari alam dunia menuju alam kubur”, ungkap Habib Abdurrahman Al Jufri dalam acara Majelis dzikir Shalawat Hadil Amin di kediaman shobirin, Dusun Kedungdandang Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar, Minggu (16/6).

Dalam kesempatan ini Habib Abdurrahman memaparkan tentang hakikat kehidupan, dalam penjelasanya ia mengatakan bahwa sebenarnya kehidupan Manusia yang sebenarnya ialah kehidupan setelah mati.

“Kehidupan manusia pertama kali di alam arwah, lalu dipindah ke alam butun(rahim ibu) ketika fase inilah ditiupkan ruh, lalu dituliskanlah untuk manusia rizqinya, jodohnya, mautnya, dan nasib baik buruknya manusia. Setelah itu, manusia mengalami transisi dari alam butun ke alam dunia, cari amal sebanyak-banyaknya sebagai bekal menuju alam selanjutnya yaitu alam kubur,” tutur pria lulusan pesantren Sunniyah Salafiyah Pasuruan.

Oleh karena itu ia mengingatkan kepada seluruh Jam’ah yang hadir agar tidak hanya berfokus pada urusan Dunia yang sifatnya sementara, melainkan meyiapkan bekal untuk kehidupan yang abadi yakni akhirat. “Kita  tidak usah sibuk dalam memikirkan penampilan kita, karena Alloh tidak melihat fisik tapi kita,” jelasnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan seribu hari almarhumah dan santunan yatim piatu ini dihadiri oleh  Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU. (Firdaus/Noe)

Comments

comments

Check Also

Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *