Home / Berita Aktual / Hadrah Sebagai Alat Dakwah MWC NU Glagah

Hadrah Sebagai Alat Dakwah MWC NU Glagah

Glagah, NUOB- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Galagah, Banyuwangi, mempunyai cara yang cukup unik untuk berdakwah di wilayahnya. MWC NU Glagah mengundang hadirkan seluruh grup hadrah se Kecamatan Glagah untuk tampil diacara lailatul ijtima pada setaip bulanya.

” Kegiatan lailatul ijtima ini kita konsep MWC NU Glagah brsholawat. Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menambah kecintaan kaum nahdiyin khususnya di Kecamatan Galagah kepada kanjeng Nabi Muhammad saw,” kata Ketua Panitia MWC NU Glagah bersholawat Abdul Azis.

Azis menambahkan, kegiatan itu juga untuk menunjukan bahwa musik hadra masih sangat disukai oleh masyarakat dan tidak kalah dengan musik modern saat ini.

“Dengan semakin banyak masyarakat yang suka dengan musik hadrah, bisa meminimalisir kegiatan-kegiatan yang sifatnya kurang bermanfaat terutama yang dilakulan oleh anak mudah di Kecamatan Glagah ini. Sebab setiap kali acara, grup hadrah yang ditampilkan mencapai 16 hingga 20 grup,” tambah Azis hari ini Minggu (4/8/2019) di Galagah.

Salah satu anggota grup hadrah Arrabi Glagah Aufa mengaku sudah 3 tahun ikut dalam MWC NU Glagah bersholawat.kata dia, kegiatan sholawatan ini sangat bermanfaat karena menambah banyak jaringan dan mendapat barokah.

“Saya senang sekali ikut kegiatan ini. Selain saya memang suka dengan musik hadrah, kegiatan ini juga untuk menambah jaringan teman,” kata Aufah

Aufa berharap, kegiatan MWC NU Glagah bersholawat ini terus dilestarikan. Bahkan diharapkan peserta hadrahnya juga dihadirkan dari kecamatan lain secara bergilir di Banyuwangi.(Rasuli)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Maulidan, Gus Makki Ajak Kaum Nahdiyin Tingkatkan Kecintaanya Kepada Rasulullah SAW.

Giri, Banyuwangi – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Banyuwangi, KH. Muhammad Ali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *