Halaqoh, Media Ansor Muncar Perbanyak Ranting

Muncar, Banyuwangi – PAC GP Ansor Kecamatan Muncar menggelar halaqoh rutin setiap dua kali seminggu. Kali ini, halaqoh yang diikuti oleh puluhan kader-kader berjas hijau baik dari pengurus dan anggota anak cabang sampai ranting itu bertempat di Musala al-Fatah, Tembokrejo, Muncar, Jumat (05/7) malam.

Wakil sekertaris PAC GP Ansor Ahmad Afandi menerangkan banyak manfaat dari pelaksanaan kegiatan halaqoh tersebut. “Dengan media halaqoh inilah, kami terjun ke desa-desa. Sehingga, mampu membentuk 21 ranting Ansor di Kecamatan Muncar,” terang pria berumur 32 tahun.

Halaqoh juga menguntungkan bagi kader-kader, sambungnya, sebagai media tempat menggali pengetahuan. Seperti ilmu pemetaan medan garap, langkah pengembangan Ansor ke depan, menggali info-info terupdate tentag program organisasi, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Halaqoh yang ke-27 Abdur Rofik berpendapat halaqoh media untuk mengembalikan masa kejayaan Ansor di Kecamatan Muncar.

“Dulu, Ansor pernah mengalami masa kejayaan di kota ikan ini. Jadi, tugas kita bersama adalah menghijaukan kembali Muncar dengan mengembalikan kejayaan Ansor yang dulu pernah ada !” ajak pria lulusan Sarjana Ekonomi. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *