Home / Berita Aktual / Harapan Keluarga Besar NU Pada Bupati Anas

Harapan Keluarga Besar NU Pada Bupati Anas

Pasca pelantikan di Surabaya pada Rabu kemarin (17/2), Bupati Abdullah Azwar Anas baru bisa bersilaturahmi dengan warga Banyuwangi pada Sabtu pagi (21/2). Bupati bersama wakil bupati, Yusuf Widiyatmoko menemui masyarakat Banyuwangi dari pelbagai elemen di Pendopo Shaba Swagata Blambangan.

Pada silaturahmi tesebut hadir pula keluarga besar Nahdlatul Ulama Banyuwangi. Mulai dari pengurus cabang, MWC, hingga Ranting Nahdlatul Ulama tumplek blek menjadi satu. Begitu pula para pengurus badan otonom Nahdlatul Ulama, mulai dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU dan IPPNU. Sebagaimana yang dikumpulkan oleh NU.Online.Banyuwangi, keluarga besar NU tersebut tidak hanya bersilaturrahmi, namun juga menyampaikan harapan-harapannya.

“Pertama, saya mengucapkan selamat. Semoga Pak Anas bisa menjadi pemimpin yang mampu mengemban amanah selama lima tahun ke depan,” ungkap KH. Masykur Ali, ketua PCNU Banyuwangi yang ditemui dilokasi.
Lebih lanjut, pengasuh PP Ibnu Sina tersebut juga mengharap agar Bupati Anas terus menjadikan Banyuwangi lebih baik lagi. “Semoga beliau diberikan kesehatan untuk menjadikan Banyuwangi lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, H. Syukron Ma’mun Hidayat, Ketua PC GP Ansor NU yang turut hadir dalam kesempatan silaturahmi tersebut juga ikut mendoakan kepemimpinan Bupati Anas lebih sejahtera. “Semoga Banyuwangi lebih baik dan mampu menjadikan masyarakat Banyuwangi lebih sejahtera,” ungkapnya.

Ketua PC Fatayat Banyuwangi, Mariyana, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Anas. “Bapak Abdullah Azwar Anas adalah pemimpin yang dapat membawa dan merubah Banyuwangi lebih baik, lebih sukses, lebih bermartabat, serta mampu bersaing di kota-kota besar. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di tingkat dunia,” pujinya. “Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan keberkahan,” imbuhnya.

Begitu pula Yahya Muzakki, ketua PC IPNU Banyuwangi berharap lain kepada Bupati Anas yang juga pernah menjadi ketua umum PP IPNU. “Semoga kepemimpinan Pak Anas bisa menggerakan warga NU semakin mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, Yahya juga mengharapkan bupati semakin meningkatkan perhatian terhadap dunia pendidikan. “Dunia pendidikan semoga terus menjadi perhatian bupati ditengah maraknya beragam permasalahan di dunia pendidikan,” tegasnya.

Halimah, ketua PC IPPNU Banyuwangi juga mengharapkan Banyuwangi semakin maju dalam segala bidang. “Semoga Pak Anas bisa menjadikan Banyuwangi lebih maju dan sejahtera dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan,” harapnya.

Selain itu, Halimah juga mengharapkan Bupati tetap berpijak terhadap nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah (Aswaja) dan mengedepankan kepentingan rakyat. “Semoga beliau tetap mengedepankan nilai-nilai Aswaja dan mengedepankan kepentingan rakyat,” pungkasnya. (ayung)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Maulidan, Gus Makki Ajak Kaum Nahdiyin Tingkatkan Kecintaanya Kepada Rasulullah SAW.

Giri, Banyuwangi – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Banyuwangi, KH. Muhammad Ali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *