Peringati Hari Ibu, PMII Gelar Refleksi dan Bagi Bunga

GENTENG, NUOB – Ada banyak cara menyemarakkan peringatan hari  ibu. Sejumlah aktivis Pergerakan Islam Indonesia (PMII) Rayon Eksakta Komisariat IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi menggelar berbagai acara. Diantaranya Refleksi hingga Aksi Tebar Seribu Bunga.

Kegiatan dilakukan secara maraton sejak Sabtu (22/12) dengan menggelar refleksi bertema “Wanita Tangguh di Era Milenial” di kampus IAI Ibrahimy. Acara ini diikuti kader rayon PMII seluruh Banyuwangi. Untuk menghangatkan diskusi, panitia menghadirkan pemantik mantan Ketua 2 PKC Jawa Timur periode 2011/2012, Sahabati Julia.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Pengurus Rayon Eksakta ini diawali dengan Refleksi di ruang kelas Kampus IAI Ibrahimy dengan dihadiri Kader-kader tamu undangan seluruh rayon dan Komisariat se-Banyuwangi Kemarin, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan yang di ketuai oleh Sahabati Caesar Anggi Wilujeng ini membawakan Tema “Wanita Tangguh di Era Milenial”, dengan pemantik Refleksi yaitu Mantan Ketua 2 PKC Jawa Timur periode 2011/2012, Sahabat Julia.

Menurut Ketua Panitia, sahabat Caesar Anggi,  tema ini sengaja  dipilih karena keberadaan perempuan atau wanita di era saat ini perlu daya tawar yang  tinggi. Mereka dituntut memiliki berbagai skill yang kompleks dan juga mampu menjalankan multitasking.

“Wanita di era Milenial tidaklah hanya Memasak, Melahirkan, dan berhias, namun harus berfikir yang Milenial, Modern dan mempunyai power di segala bidang,” ucap Anggi yang kini menjabat sekertaris PMII Rayon Eksakta.

Pernyataan tersebut dikuatkan sahabati Julia selaku pemantik Refleksi. Menurutnya perempuan juga harus memiliki kemampuan dan kecerdasan yang mumpuni. Tidak hanya bergantung dan didominasi kaum laki-laki.  “Wanita harus pintar, harus cerdas, dalam hal ini, jangan mau direndahkan oleh kaum laki-laki, kita bisa,” paparnya.

Kegiatan tersebut  dirangkai dengan  Aksi Tebar 1000 bunga, di Pertigaan Lampu Merah Genteng wetan pada Minggu(23/12). Aksi ini sempat menarik perhatian dan juga mendapatkan apresiasi dari  pengguna jalan, terutama Ibu-ibu.

Atas kelancaran acara ini, Ketua sahabat Sigit Basuki selaku Ketua Rayon Eksakta mengaku senang. Terlebih pihak rektorat IAI Ibrahimy juga antusias serta memberi dukungan atas aksi yang mereka gelar. Menurutnya, setangkai bunga merupakan simbol perempuan atau ibu merupakan pahlawan bagi kita semua. “Kamir bersyukur, selain Rayon Eksakta terus menjaga Eksistensinya, Kegiatan kami mendapatkan Apresiasi dari sejumlah Pihak, mulai dari Pihak Rektorat IAI Ibrahimy, Ketua Cabang PMII Banyuwangi, hingga Ibu-ibu,” pungkasnya. (Hand/Jo)

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *