Hari Pahlawan DKC CBP-KPP Banyuwangi Gelar Bakti Sosial

Banyuwangi, NUOB- DKC CBP-KPP IPNU Banyuwangi memiliki cara tersendiri dalam memaknai hari pahlawan. Pasca peringatan hari pahlawan pada taggal 10 November, sehari berselang DKC CBP-KPP IPNU Banyuwangi melakasanakan Bhakti Sosial Gerakan Peduli Lingkungan di Pantai Syari’ah Pulau Santen, Karangrejo Banyuwangi, Minggu (11/08) pagi.

Dalam kegiatan ini DKC CBP-KPP mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk melakukan bersih-bersih sampah di sepanjang Bibir Pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata di Wilayah Banyuwagi Kota. Bukan hanya itu, mereka juga memberikan pemahaman kepada anggota terkait pentingnya menjaga lingkungan.

Menurut Nadia Sekretaris DKC KPP PC IPPNU Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengajak orang lain, terutama para anggota agar mengerti bahwa tanggung jawab dalam menjaga lingkungan adalah tanggunng jawab bersama. Selain itu Nadia juga menegaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari meneladani sikap para pahlawan, dalam konteks yang berbeda.

“Melatih tanggung jawab dari hal kecil perlu dilakukan sebelum kita mengemban tanggung jawab besar nantinya. Kami tidak bisa melakukan sebagaimana yang dilakukan oleh para pahlawan di medan perang, namun ini upaya kecil dari kami untuk meneladani mereka” ungkapnya.

Sehari sebelumnya mereka juga melaksanakan agenda lain yakni Rencana Tindak Lanjut yang dilakukan  oleh 3 Alumni Diklatama yang di ikuti 30 peserta, dan Do’a Bersama untuk para Pahlawan. (Dm/Noe)

Comments

comments

Check Also

Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *