Home / Berita Aktual / Ini Cara Pengurus PMII Rayon Eksakta Komisariat Ibrahimy Peringati Hari Lahir Pancasila

Ini Cara Pengurus PMII Rayon Eksakta Komisariat Ibrahimy Peringati Hari Lahir Pancasila

Banyuwangi – Pengurus PMII Rayon Eksakta Komisariat Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi menyelenggarakan safari Ramadan, bagi takjil, dan ditutup dengan buka bersama. Rangkaian acara ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (30/05/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Pancasila Sebagai Ideologi Bernegara & Berdemokrasi” ini diselenggarakan di Pendopo Serba Guna SDN 1 Genteng Wetan, Genteng, Banyuwangi.

Safari Ramadan diisi oleh Katib Syuriyah PC NU Banyuwangi Gus Sunandi dan majelis Pembina Rayon Eksakta, Sahabat Bibit Ari Kuswanto.

“Dalam Islam ada golongan yang namanya Khawarij. Khawarij itu kelompok yang menentang pemerintah. Di Indonesia golongan yang tidak sepakat dengan Pancasila, itu termasuk Khawarij, karena Pancasila sudah final dan harga mati,” tegas Gus Sunandi.

Bibit Ari Kuswanto meminta kader-kader PMII sering menggelar kegiatan diskusi kecil secara masif. “Sudah saatnya, Kader-kader PMII menggelar diskusi kecil-kecilan dan masif, dengan tema Pancasila, terus suarakan Pancasila harga mati dan final sebagai dasar Negara Indonesia”, tutur sahabat Bejo, sapaan akrab Bibit Ari Kuswanto, mantan orang nomor satu di PC PMII Banyuwangi.

“Atas nama Pengurus Cabang PMII Banyuwangi, saya mengapresiasi penuh kegiatan-kegiatan yang telah diselenggarakan kader-kader PMII Ibrahimy, mulai dari kegiatan ke-tiga Rayon dan komisariat yang kemarin menyelenggarakan Pondok Ramadan”, pungkas Handika Saputra, Ketua 2 PC PMII Banyuwangi saat sambutannya. (*)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *