Ini Pesan LBMNU MWC Pesanggaran Kepada Pemuda NU

Pesanggaran, NUOB-Pelestarian amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah, seperti sholawatan, tahlilan, yasinan, istighotsah dan manaqiban terus digeber oleh PAC GP Ansor Kecamatan Pesanggaran, Sabtu (30/06) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan dengan anjangsana dari desa ke desa lain, menurut Ketua PAC GP Ansor Pesanggaran Agus Romadlon bahwa selain bertujuan untuk meningkatkan kepada Nabi Muhammad SAW, juga sebagai media peningkatan kapasitas SDM melalui diskusinya.

“Kita sebagai pemuda, pemuda yang akan meneruskan perjuangan bapak-bapak NU nantinya mulai hari ini kita berbekal lewat rutin seperti ini,” ungkap Agus

Bertempat di Balai Desa Sumberagung, Pesanggaran, Ketua LBMNU MWC Pesanggaran Kiai Abdurrahman memberikan pengarahan dan pesan kepada segenap PAC GP Ansor Pesanggaran yang hadir dalam sesi diskusi keagamaan.

“Ansor itu harus kuat dan berani karena kita merupakan organisasi besar. NU itu organisasi besar. Jangan minder dengan siapa pun yang memusuhi NU,” tutur Kiai Dur.

Lebih lanjut Kiai Dur menegaskan bahwa amaliah merupakan salah satu kekuatan besar warga NU yang perlu terus dijaga, menurutnya amaliah bukan hanya sekedar sarana ibadah namun juga sarana silaturahmi warga NU.

“Keuatan kita harus kita jaga dan rawat salah satunya melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, NU kuat karena memiliki tradisi yang dilakukan secara terus menerus,” tambahnya.

Senada dengan Kiai Dur, Makinudin mendorong GP Ansor untuk mengembangkan potensi warga yang ada di Pesanggaran khususnya.

“Ansor khususnya harus bisa mendirikan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) berbasis masjid untuk menyejahterakan warga di sekitar masjid,” saran Makin

Acara tersebut dibungkus dalam Halal Bihalal yang diikuti MWC NU Pesanggaran beserta Banomnya (Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU IPPNU). (Hbb/Aw/Noe)

Comments

comments

Check Also

Lazisnu Banyuwangi Sambangi Penambang Belerang Desa Plampang

Banyuwangi, NUOB – Kawah di Gunung Ijen ini tak hanya menyimpan keindahan alam, tapi juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *