Home / Berita Aktual / Inilah Cara PAC IPNU IPPNU Muncar Rayakan Hari Kemenangan

Inilah Cara PAC IPNU IPPNU Muncar Rayakan Hari Kemenangan

Muncar, Banyuwangi – Pengurus dan anggota PAC IPNU IPPNU Muncar rayakan hari kemenangan dengan bersilaturahmi di kediaman para sesepuh Nahdlatul Ulama dan majelis alumni IPNU IPPNU Muncar, Ahad (9/6).

Banyak pelajaran didapatkan oleh para pengurus dan anggota yang hadir ketika bertemu langsung dengan para tokoh NU. Diantaranya adalah Pengasuh Pondok Pesantren al-Futuhiyyah Tembokrejo KH. Mohammad Syaifudin, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Rosyad Sidomulyo Barat Hadi Sholihan, tokoh Muslimat NU Muncar Laila, Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Tullab Wringinputih KH Fahcrudin Mannan beserta keluarga bani mannan, wakil Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Wringinputih KH Ahmad Ghozali beserta keluarga bani Askandar, dan alumni IPNU Muncar sekaligus ketua PAC GP Ansor Muncar Tarkhiman.

Ketua PAC IPNU Muncar Muhammad Mashudi (22) menyatakan silaturahmi adalah ajang setiap muslim menyambung keakraban serta menjalin kembali ukhwah islamiyah.

Silaturrahmi dengan kader NU atau tokoh-tokoh NU serta alumni itu sangat penting, sambungnya, guna menjalin hubungan secara baik antara junior dan senior. “Saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, saling mendoakan dan mengingatkan. Layaknya laut, antara hulu dan hilir tidak bisa dipisahkan,” tuturnya kepada tim NU Online

Mashudi berharap silaturahmi ini tidak hanya dilakukan saat momen lebaran saja, melainkan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Sementara Bendahara PAC IPPNU Muncar Anggun Sari (19) mengatakan acara demikian itu sangatlah banyak manfaatnya. Pasalnya, para kader muda NU lebih bisa mengenal dan lebih dekat kepada para tokoh NU Kecamatan Muncar. “Saya tak mau melewatkan kegiatan seperti ini, bahkan saya merelakan acara ulang tahun saudara saya demi kegiatan ini,” tutur Anggun panggilan karibnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa merekatkan lagi antara pemuda NU dengan para toko-tokoh NU,” harapnya. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *