IPNU-IPPNU Banyuwangi Lakukan Pendampingan Psikologis pada Anak-anak Terdampak Banjir

Singojuruh, NUOB- Tidak hanya bantuan fisik dan logistik yang diterjunkan oleh PCNU Banyuwangi untuk membantu warga terdampak banjir. PCNU Banyuwangi melalui Badan Otonom Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama juga turut membantu warga terutama anak-anak yang mengalami trauma pasca bencana banjir bandang yang menyapu Desa Alasmalang beberapa waktu lalu.

Bertempat di Masjid Nurul Jadid Dusun Bangurejo dan Masjid At-Taqwa Dusun Garit, Desa Alasmalang yang menjadi titik kumul pengungsian, Tim IPNU-IPPNU Banyuwangi bersama relawan mengajak segenap anak-anak terdampak banjir bermain bersama, dan sejanak melupakan kejadian yang baru saja mereka alami.

Bara Putri Rianda Hardiyanti Ketua PC IPPNU Bayuwangi menyampaikan, bahwa korban bencana alam tidak hanya membutuhkan bantuan fisik maupun logistik, namun mereka juga membutuhkan pendampingan psikologis terutama bagi anak-anak.

“Ini merupakan sedikit usaha dari kami, bagaimanapun juga mereka anak-anak pasti mengalami trauma pasca kejadian ini, minimal dengan mengajak mereka bermain dan tertawa bersama bisa melupakan trauma” ungkap Bara, Minggu (25/06) malam.

Bara juga menambahkan pedampingan psikologis tidak hanya dilakukan hari ini, akan tetapi akan dilakukan secara berlanjut.

“Besok kami akan bekerjasama dengan LKKNU dan berapa relawan untuk melanjutkan kegiatan ini, tentu dengan konsep lain. Kami juga mengundang segenap relawan untuk ikut dalam kegiatan ini. ” pungkasnya. (Noe)

 

Comments

comments

Check Also

Masyarakat Tapanrejo Sambut Positif Program Koin NU

Rutinitas malam Jum’atan warga NU Tapanrejo Mucar, dijadikan media pentasyarufan untuk lima warga dhuafa’. Bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *