Home / Berita Aktual / IPNU IPPNU Banyuwangi Resmi Di Lantik

IPNU IPPNU Banyuwangi Resmi Di Lantik

Dua bulan seusai pelaksanaan Konferensi Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Banyuwangi di PP Darunnajah kemarin (26-27/12/2015), kepengurusan IPNU IPPNU yang baru resmi dilantik pada Sabtu pagi (27/2). Bertempat di auditorium KHR. As’ad Syamsul Arifin IAI Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi, Moh. Yahya Muzakki, ketua PC IPNU, dan Halimah, ketua PC IPPNU beserta kepengurusan IPNU IPPNU masa khidmat 2015-2017 dilantik langsung oleh pengurus PW IPNU dan IPPNU Jawa Timur.

Sekitar jam 09.00 WIB, 45 pengurus cabang IPNU mendapat kesempatan terlebih dahulu untuk melaksanakan pelantikan. Setelah Ainun Nadjib, pengurus PW IPNU memanggil semua pengurus cabang, Haikal Atiq Zamzami, ketua IPNU Jawa Timur, naik keatas penggung untuk melantik. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus cabang IPPNU.

Sambutan: KH. masykur Ali memberikan sambutan
Sambutan: KH. masykur Ali memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Yahya Muzakki memaparkan gagasan kedepan untuk membawa IPNU dalam menghadapi beragam problematika kepelajaran dan kepemudaan. Isu-isu kekinian seputar radikalisme di kalangan pelajar, LGBT, MEA dan lain sebagainya tak luput dari sorotannya. “Ke depan, IPNU Banyuwangi akan turut serta menyiapkan generasi pelajar yang mampu menghadapi persaingan global serta bertahan menghadapi beragam problematikan tersebut,” paparnya.

hal senada juga dipaparakan oleh Halimah. Alumnus Univesitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi itu, menjelaskan tentang pentingnya penguatan peran perempuan sedini mungkin. “Perempuan sebagai bagian penting dalam pondasi keluarga hingga bangsa, perlu menyiapkan diri sedini mungkin dalam pembelajaran. Seperti di IPPNU,” ujarnya.

Acara yang dihelat bersamaan dengan pembukaan Silaturrahmi Nasional PKPT IPNU IPPNU Se-Nusantara itu, dihadiri sejumlah tokoh dan ratusan kader IPNU IPPNU se-Banyuwangi serta beberapa perwakilan dari pengurus cabang IPNU se-Tapal Kuda. Diantara tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah KH> Muafiq Amir, wakil rois syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, ketua PCNU Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Rektor IAI Ibrahimy, Kholilurrahman, Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi, Khusnan Abadi, Presedium Majelis Alumni IPNU, Hj. Ma’mulah Harun, Ketua PC Muslimat dan anggota DPRD Jatim, serta beberapa tokoh yang notabane-nya adalah alumni IPNU.

Anas dan Istri berpose bersama pengurus PC IPPNU Banyuwangi
Anas dan Istri berpose bersama pengurus PC IPPNU Banyuwangi

Dalam kesempatan tersebut, Anas yang didaulat memberikan sambutan mengungkapkan pentingnya IPNU sebagai investasi SDM yang dimiliki oleh NU dan Bangsa. “IPNU sebagai organisasi pelajar merupakan hal strategis untuk investasi Nahdlatul Ulama dalam konteks kepentingan bangsa,” paparnya. “Oleh karena itu, IPNU ini perlu diperhatikan. Memang, IPNU tidak bisa dikalkulasi secara politik, tetapi disinilah para pemimpin bangsa masa depan bangsa dipersiapkan,” lanjutnya. (Ayung)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Ma’mulah Melantik Ratusan Kader Muslimat, Berikut Pesannya

Banyuwangi – Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi Ma’mulah Harun melantik ratusan kader Muslimat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *