Home / Kabar Nahdliyin / IPNU IPPNU Giri Resmi Dilantik
Pelantikan: Pengurus PAC IPNU Giri

IPNU IPPNU Giri Resmi Dilantik

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Giri melaksanakan pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU masa khidmat 2016-2018 bertempat di Masjid At Taqwa Dusun Porong Kelurahan Boyolangu pada Jum’at kemarin (19/2).

Acara pelantikan yang dirangkai dengan pertemuan rutin Pengurus dan anggota Muslimat – Fatayat NU se-Kecamatan Giri ini hadiri oleh Ketua MWC NU, tokoh masyarakat dan hadir juga ketua PC IPNU Banyuwangi, Moh. Yahya Muzakki dan Ketua PC IPPNU Banyuwangi, Halimah.

Pelantikan: Pengurus PAC IPNU Giri
Pelantikan: Pengurus PAC IPNU Giri

Dalam sambutannya Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Giri Ibu Nyai Hj. Sumaidah memberikan seruan kepada ibu-ibu Muslimat dan Fatayat Ranting untuk mengenalkan pelajar dan pemuda kepada IPNU dan IPPNU. “Saya berharap kepada semua yang hadir di sini, khususnya muslimat dan fatayat ranting untuk mendorong pelajar dan pemuda desa untuk mengenalkan dan sekaligus mendrikan IPNU IPPNU di tingkat Ranting,” ungkap Hj. Sumaidah.

Senada dengan hal tersebut, H. Waris, M.Pd, ketua MWC NU Giri, meminta kepada seluruh banom NU untuk membantu berdirinya IPNU IPPNU di tingkat Ranting. “IPNU IPPNU adalah proses awal mengetahui NU, ketika kita sudah menyiapkan kader-kader NU sejak dini maka NU yang akan datang insyallah mampu memenuhi tantangan zaman. IPNU IPPNU adalah anak kita yang menjadi tanggungjawab kita bersama,” harapnya.

Pelantikan: Pengurus PAC IPPNU Giri
Pelantikan: Pengurus PAC IPPNU Giri

Sementara ditemui pada saat usai acara, ketua IPPNU Farha Nabila Al Azhar mengaku senang dan akan berkhidmat sekuat tenaga. “Alhamdulillah kita sudah dilantik, ini menjadikan kita semangat dalam berorganisasi. Dan insyallah dalam waktu dekat kita akan meng-up grade semua pengurus PAC,” imbuhnya.

Berbeda dengan ketua IPNU Ainul Yakin yang mempromosikan program kerjanya. “Insyallah kita akan menyelenggarakan Program Kajian Islami yang membahas islam kekinian, Program ini sebagai tebar ilmu kepada pelajar dan pemuda pada umumnya,”Pungkasnya. (Haris/Ayung).

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cetak Sumber Daya Manusia Berkualitas tinggi yang Berlandaskan Aswaja Melalui Makesta

Banyuwangi, Genteng – Terus bergerak dalam melakukan pengkaderan di tingkat mahasiswa, PKPT IPNU IPPNU IAI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *