IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan sekaligus dirangkai dengan kegiatan Harlah IPNU IPPNU di MI Husnul Huda, Dusun Tegalwudi, Desa Besewang, Kecamatan Songgon, Sabtu (02/03) malam

Ketua panitia pelaksana kegiatan Kafabihi Dzulqarnain (15)  menuturkan, Sengaja agenda pelatihan ini diadakan pada moment Harlah IPNU-IPPNU dengan tujuan kita kirim do’a pada pendiri NU dan IPNU IPPNU yang telah pulang kepangkuan Illahi terlebih dulu.

Dtitambahkan, Demisioner Ketua Ranting NU Bedewang H Romdan menegaskan, IPNU IPPNU bukanlah wadah bagi anak yang sekolah saja.

“Tugas pengurus adalah bagaimana bisa merangkul semua elemen yang masih kategori pelajar,  sekalipun hanya santri dan remaja umum. Karena wadah belajar itu tidak tertutup dengan sekat di bangku sekolah saja, tapi berproses di organisasi IPNU-IPPNU ini adalah jalan terbaik bagi para pemuda,” jelas H Romdan.

Kegiatan tasyakuran ini dihadiri langsung oleh tokoh-tokoh MWC NU dari KH. Asmu’i dan  KH. Asrori.

Acara yang berlangsung dua hari ini dijadwalkan selesai pukul 16.00. Sedang acara Makesta ini diisi dengan berbagai materi seperti Ke Aswajaan, Ke NU-an, ke IPNU IPPNU-an, Leadership, Ke-organisasian, dan Wawasan Kebangsaan. (Muhammad Musoffa / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *