Jajaran Ranting NU Giri Istiqomah Santuni Anak Yatim dan Duafah

GIRI, NUOB – Sejumlah Ranting Nahdlatul Ulama di Kecamatan Giri seperti Ranting NU Giri, Jembesari, Cungking dan Ranting NU Kluncing memiliki komitmen menyantuni anak yatim dan kaum duafah di daerahnya secara istiqamah.

Di bawah nauangan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdalatul Ulama (LAZISNU) Giri, hasil penggalangan dana pada pengajian rutinan setiap minggunya langsung disalurkan ke anak yatim dan fakir miskin yang membutuhkan.

Menurut Wakil sekertaris Majelis Wakil Cabang Nahdalatul Ulama ( MWC NU) Giri Khoirul Hidayat, santunan anak yatim dan kaum duafah ini sebagai wujud komitmen NU mulai dari tinggkat Cabang, MWC, hingga tingkat Ranting untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Hal ini merupakan perwujudan NU hadir di tengah masyarakat yang butuh dukungan dan perlu dibela keberadaannya.

“Karena NU hadir untuk kemaslahatan umat. Sehingga melalui LAZISNU ini kita berkomitmen untuk membantu anak yatim dan masyarakat kurang mampu terutama di wilayah Kecamatan Giri,” kata Hidayat di sela kegiatan Jumat (15/2) di Giri.

“Karena NU hadir untuk kemaslahatan umat. Sehingga melalui LAZISNU ini kita berkomitmen untuk membantu anak yatim dan masyarakat,”

Khoirul Hidayat bahkan mentargetkan kedepanya tidak hanya sejumlah ranting saja yang mulai bisa melakukan santunan anak yatim dan membantu kaum duafa. Akan tetapi seluruh Ranting yang berjumlah 29 Ranting NU di Giri bisa melakukan hal yang sama.

“Saya yakin jika seluruh ranting dibawah naungan MWC NU Giri bisa melaksanakan santunan anak yatim dan membantu kaum duafa, masyarakat kurang mampu di Giri ini akan lebib sejahtera,” tegas Hidayat.

Ditargetkan jika kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa ini bisa lebih menyeluruh. Seluruh ranting NU di Giri Akan dijadikan ranting percontohan oleh PC LAZISNU Banyuwangi.

Sementara itu, Ketua Ranting Cungking, Kelurahan Mojopangung Ahmad Yatmo Hadi, S. Pd mengatakan, santunan anak yatim dan kaum duafa di Ranting Cungking berjalan berkat kekompakan anggota NU Ranting Cungking.

” Saya sangat senang dan banga kepada anggota Ranting Cungking karena kompak untuk membantu kaum tidak mampu. Semoga santunan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat,” ujar Yatmo Hadi. (Hermawan/jo)

Comments

comments

Check Also

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Giri Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Giri, Banyuwangi – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *