Kader NU adalah Pelita Kekelaman Ideologi Radikal

Muncar, Banyuwangi – Pengurus dan anggota PAC IPNU IPPNU Muncar mendatangani kediaman ketua PAC GP Ansor Muncar Tarkhiman di kediamannya yang berada di Desa Kedungrejo, Kecamatam Muncar, Ahad (9/6) sore.

Tarkhiman mengaku bangga dengan periode kepengurusan IPNU IPPNU saat ini, yang terus masif dalam pergerakan di media sosial, walaupun tak se-heroik kepengurusan IPNU IPPNU sebelumnya, dengan menonjolkan kuantitas masanya.

“Ada sekian ribu anak muda di Muncar, ada ratusan anak nahdliyin nahdliyat yang acuh tak acuh terhadap perkembangan NU, dan bahkan ada pula segelintir pemuda-pemudi yang berpaham radikal. Tapi di balik semua itu, ada secercah kilau bintang di tengah-tengah kekelaman ideologi radikal yaitu beberapa gelintir anak muda NU yang mau membesarkan NU-nya. Dan kalian-kalian inilah yang menjadi pilihan,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai presiden mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam.

Ia menambahkan bahwa banyak sekali hal di depan yang belum tersentuh. “Kalian harus terus berjuang untuk menuju hal-hal yang belum pernah didapatkan, baik di bangku sekolah maupun di lingkungan lain,” tuturnya.

Jangan khawatir, sambungnya, bila berjuang di Nahdlatul Ulama. “Kalian ada di dimensi yang banyak orang tidak paham hakikat organisasi ini. Tapi memang inilah dimensi yang benar-benar kalian butuhkan,” jelasnya.

“Pekerjaan rumah pengurus harian PAC IPNU IPPNU saat ini harus pintar-pintar menyiapkan kader-kader penerus untuk generasi selanjutnya, agar tidak putus estafet kepemimpinan,” harapnya. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Musibah Kekeringan, PCNU Banyuwangi Turun Langsung Bantu Tandon dan Air Bersih

Wongsorejo, NUOB – Dampak musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan, mulai dirasakan warga di tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *