Home / Berita Aktual / Kawal Program Sosial Masyarakat, Prioritas Program Ranting Muslimat NU se-Rogojampi Setelah Dilantik

Kawal Program Sosial Masyarakat, Prioritas Program Ranting Muslimat NU se-Rogojampi Setelah Dilantik

Rogojampi, NUOB – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rogojampi siap bersinergi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bersama organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga perempuan di Banyuwangi.
Demikian disampaikan Ketua PAC Muslimat Rogojampi, Hj.Tatik Efendi saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan 11 pengurus ranting Muslimat NU se Kecamatan Rogojampi, kemarin (3/11).

Hj.Tatik Efendi mengucapkan selamat atas dilantiknya 11 pengurus ranting Muslimat NU se Kecamatan Rogojampi. Selama ini, Muslimat NU PAC Rogojampi telah mewarnai dalam berbagai kegiatan di tingkat desa hingga kecamatan. Terbukti, dalam berbagai kegiatan. Muslimat NU mulai dari pengurus tingkat ranting yang ada di setiap desa, hingga di tingkat PAC atau Kecamatan memberikan konstribusi nyata dalam membangun daerah Banyuwangi .

“Kami sudah sering kali bersinergi bersama PKK, mulai dari pengentasan buta aksara dalam acara ibu-ibu pengajian, stunting dan berbagai kegiatan lain,” ungkapnya.

Dengan dilantiknya pengurus ranting Muslimat NU masa khidmad 2019-2024 dia berharap agar pengurus baru bisa lebih giat dengan melakukan kerja-kerja nyata di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Pengurus ranting Muslimat NU se Kecamatan Rogojampi itu dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Banyuwangi, Hj.Makmulah Harun.

Dalam sambutannya, Hj.Makmulah Harun berpesan agar pengurus ranting Muslimat NU menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat di lingkungannya.

“Pengurus ranting Muslimat NU juga harus memahami kesulitan warga. Memberikan solusi bagi warga yang kesulitan dengan saling bersinergi bersama dengan pemerintah dusun, desa dan Kecamatan,” pesannya.

Jika pengurus ranting Muslimat NU memahami kesulitan dan membantu warga, maka kehadiran Muslimat NU akan dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat. “ Tugas dan tantangan pengurus saat ini semakin berat, tapi jika dilakukan bersama-sama makan terasa ringan,” tandasnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus ranting Muslimat NU yang dilangsungkan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rogojampi juga dihadiri forum pimpinan Kecamatan (forpimka) Rogojampi, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Rogojampi. (dedy, nuob)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *