Home Kabar Nahdliyin Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi Sidak Capaian Program Ranting NU Karangrejo

Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi Sidak Capaian Program Ranting NU Karangrejo

112
0

Banyuwangi, NUOB – Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi Ust. Akhmad Musollin melakukan inspeksi dadakan di Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Ahad, 09 Agustus 2020. Dia diterima oleh sejumlah pengurus ranting dan UPZIS – LAZISNU setempat di Masjid al-Ikhlas, Kelurahan Karangrejo.

“Sengaja kami lakukan strategi seperti ini. Tanpa ada pengawalan dari jajaran pengurus saya. Supaya sidak ini benar-benar berlangsung sesuai harapan saya, untuk monitoring progresivitas gerakan ranting memberikan pelayanan masyarakat,” kata Ust. Musollin saat dimintai keterangan NU Online melalui sambungan telepon.

Pihaknya menilai, Ranting NU Karangrejo telah mengalami banyak perubahan signifikan. Setiap periode selalu ada program rutinan dari pengurus UPZIS-LAZISNU setempat. Misalnya program pentasarufan, pemberdayaan, dan juga pengumpulan infaq massal kepada anggota jamiyyah dan seluruh pengunjung Pasar Pujasera.

Pasar Pujasera sendiri adalah pusat perekonomian masyarakat yang menjadi titik garap pengurus dalam penyaluran infaq produktif. Tiap minggu jajaran pengurus UPZIS -LAZISNU Karangrejo turun menyambut potensi infaq pedagang dan pembeli pasar.

“Ternyata benar, selama ini program tersebut tidak hanya menjadi wacana. Tapi benar-benar dijalankan. Secara langsung saya mengikuti rangkaian kegiatan minggu ini dari semaan al-Qur’an sampai grebek pasar. Menyapa dan berkesempatan komunikasi secara langsung bersama masyarakat,” katanya.

Berkaitan dengan tidak berjalannya pengurus UPZIS -LAZISNU di wilayah Kecamatan Banyuwangi, Ust. Musollin menambahkan secepatnya akan ada diadakan evaluasi dan pengarahan dari pengurus.

“Nanti malam kita bersama menyelenggarakan pertemuan Lailatul Ijtima’ di Ranting Kertosari. Monggo datang semuanya tanpa terkecuali seluruh lembaga lainnya dan Banom !” undang Ust. Musollin.

Sekretaris Ranting NU Karangrejo Imam Zurkoni mengaku sangat bersyukur atas sidak yang dilakukan oleh Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi. Kehadiran ketua secara langsung memberikan apresiasi kepada pengurus ranting agar terus semangat memberikan pelayanan kepada ummat.

“Sore ini agenda UPZIS – LAZISNU ranting Karangrejo kembali menyalurkan kepada sejumlah dhuafa yang tersebar di beberapa RT setempat. Hal ini adalah kolaborasi kita bersama pemerintah kelurahan setempat. Kita selalu bersinergi dalam menyalurkan infaq ataupun lainnya,” jelas Imron. (sholeh/nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here