Ketua NU Ranting Belambangan Tegaskan Kepedulian Sosial Harus Dibiasakan Sejak Dini

Muncar, Banyuwangi – Ketua Tanfidziyah Ranting NU Blambagan Taslim Mustofa (52) menegaskan kepedulian sosial harus dibiasakan sejak dini.

“Kepedulian untuk bersosial harus dibiasakan sejak dini oleh kader muda NU. Sebab NU 10 tahun yang akan datang bergantung pada IPNU IPPNU dan Pagar Nusa,” tegas Taslim saat dimintai keterangan NU Online di tengah-tengah acara bagi takjil PAC IPNU IPPNU Muncar di RTH Belambangan, Kecamatan Muncar, Rabu (29/05) sore.

Selanjutnya, Taslim mengapresiasi atas kegiatan bagi takjil ini yang berkolaborasi dengan Pagar Nusa, Fatayat, dan Muslimat setempat. “Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengambil berkah bulan Ramadan yang sebentar lagi akan meninggalkan kita semua. Selain itu dengan kegiatan ini menjadi bekal pengalaman terbaik masa depan,” ujar Taslim.

Ia berharap kepada generasi muda NU agar kegiatan sosial terus dilakukan, tidak hanya berhenti sampai di sini saja. “Saya harap kegiatan sosial ini tidak terhenti hanya selama Ramadan saja. Pada bulan-bulan lain harus juga mengadakan kegiatan sosial lainnya. Karena ini penting sebagai landasan konkrit berjuang di bawah panji NU,” tutup Taslim.

Muhammad Khafid, seorang pengunjung yang sengaja datang di RTH Belambangan untuk menunggu waktu berbuka tiba. Dia memberikan apresiasi kepada kader muda Nahdlatul Ulama atas kegiatan bagi takjil. “Bangga. Melihat anak muda mau bersosialisasi seperti ini. Kalau bisa hal senada harus ada kelanjutannya, jangan berhenti sampai di sini saja,” tuturnya, pria berumur 52 tahun.

Khafid berterimakasih kepada warga Nahdlatul Ulama karena telah bersepakat berbagi takjil di sini. “Generasi muda harus rapatkan barisan dalam hal kaderisasi. Supaya hal seperti ini tak berhenti sampai di sini saja, berlanjut di generasi selanjutnya,” harapnya. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

Muncar, Banyuwangi – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Muncar KH. Fachrudin Mannan menjelaskan, surga merindukan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *