Home / Kabar Nahdliyin / Ketua Ranting Ansor Pakis: Spirit Pahlawan Nasional Penting Diteladani

Ketua Ranting Ansor Pakis: Spirit Pahlawan Nasional Penting Diteladani

Banyuwangi – Kedewasaan dan memajukan bangsa dibutuhkan banyak proses dan nilai-nilai mendasar yang harus dikuatkan. Dasar-dasar nilai itu telah diteladankan dan dimiliki oleh para pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Hal pembuka yang disampaikan oleh Ketua Ranting Ansor Pakis Anas Fahmy saat dimintai keterangan di tengah-tengah kegiatan rutinan di Masjid Nur Yasin Fatimah, Pakis, Selasa (20/8) malam.

Utamanya adalah spirit keragaman. “Sudah jamak diketahui. Bangsa ini merdeka atas perjuangan semua elemen rakyat Indonesia tanpa memandang agama, suku, dan ras,” tutur Anas.

Ini adalah teladan sikap kepahlawanan yang luar biasa. Sangat dewasa.

“Kita harus meneladani dan mengkontekstualisasikan dalam kehidupan sekarang. Jangan sampai kebesaran dan kekuatan bangsa ini tergadaikan dengan oknum-oknum yang berusaha memprovokasi untuk memecah-belah,” terang dia.

“Bangsa kita sudah dewasa. Jangan sampai mengalami kemunduran dengan masalah kecil. Saatnya memperjuangkan kepentingan yang lebih besar. Yakni menjadikan bangsa berkualitas dan bersaing dengan bangsa lain dalam semua aspek,” terang Anas.

“Ayo kita sebagai generasi penerus bahu membahu untuk memajukan bangsa melalui dakwah perjuangan di bawah naungan Nahdlatul Ulama, khususnya Ansor,” sambung Anas menutup keterangannya.

Senada hal itu, Sekretaris Ansor Ranting Pakis Dian Nahru Z menambahkan rutinan tiap bulan yang dilaksanakan adalah langkah kecil dan nyata mewujudkan misi besar bangsa.

“Ya, sekarang bagaimana kita berbicara hal besar tanpa melaksanakan hal-hal kecil yang dilaksanakan secara profesional. Karena dengan rutinan kita bisa banyak belajar saling mengisi dan menjalin silaturahmi,” kata Nahru.

Dia berharap rutinan ini berlangsung konsisten dan berkelanjutan. “Nilai-nilai kaderisasi juga teramalkan dalam rutinan malam ini. Karena bisa saling mengetahui dab akrab antar anggota,” kata Nahru.

Rutinan malam itu diawali dengan amaliyah NU berupa pembacaan surat yasin, tahlil, dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. (Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *