Home / Kabar Nahdliyin / KH. Anwar Zahid Sedot Animo Masyarakat Purwoharjo dan Sekitarnya

KH. Anwar Zahid Sedot Animo Masyarakat Purwoharjo dan Sekitarnya

Purwoharjo, NUOB- Terik matahari tidak membuat warga Nahdliyin di Desa Bulurejo mengurungkan niatnya untuk datang pada Pengajian Akbar. Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat sekitar. Tidak kurang dari seribu orang memadati lokasi acara yang bertempat di halaman Masjid Jami’ NU An-Nur Bulurejo, Purwoharjo, Selasa (17/10) siang.

Dalam kesemptan ini panitia menghadirkan KH. Anwar Zahid daí kondang asal Bojonegoro. Tidak mengherankan jika Pengajian Akbar ini diserbu oleh masyarakat lintas generasi, dari anak-anak remaja, hingga orang dewasa  Kecamatan Purwoharjo dan sekitarnya.

Masing-masing dari membawa alas duduk sendiri-sendiri, karena memang alas duduk yang disediakan panitia tidak mencukupi mengingat jamaáh yang hadir melebihi kapasitas yang disediakan oleh panitia.

”Saya tadi sudah memperkirakan kalo jamaáhnya bakal membludak, oleh karena itu tadi saya menyuruh istri untuk membawa karpet sendiri” ujar Nur salah satu jamaáh asal Keradenan.

Moh. Ibnu Nadzir, salah satu panitia mengungkapkan, pengajian akbar ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh jamaáh Masjid Jami’ An-Nur. Selain itu dia juga mengungkapkan terkait hadirnya KH. Anwar Zahid dalam pengajian ini, merupakan permintaan dari masyarakat sekitar sejak beberapa tahun lalu.

“Dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H dan Santunan Anak Yatim ke-28 yang kami adakan setiap tahunnya, seperti agenda rutin di daerah-daerah lain. Alhamdulilah dalam kesempatan ini kita bisa menghadirkan KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, sesuai keingan jamaáh yang sebetulnya sejak beberapa tahun lalu, ”cetus Nadzir saat ditemui oleh NU Online Banyuwangi

Nadzir juga mengucapakan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah medorong suksesnya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan gotong royong dari berbagai elemen masyarkat baik anak-anak muda maupun orang-orang tua.

“Komponen pendukung/panitia sejak awal sudah merapatkan barisan demi kesuksesan acara ini, kita kordinasi dengan berbagai pihak sejak jauh-jauh hari demi suksesnya acara ini. Semoga segala sesuatu yang diamalkna mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, MWC NU Purwoharjo, Ranting NU Bulurejo dan sekitarnya, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU serta staf pemerintah Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo. (aw/noe)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cetak Sumber Daya Manusia Berkualitas tinggi yang Berlandaskan Aswaja Melalui Makesta

Banyuwangi, Genteng – Terus bergerak dalam melakukan pengkaderan di tingkat mahasiswa, PKPT IPNU IPPNU IAI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *