Home / Berita Aktual / KH. Fachruddin Manan: Dua Perkara Paling Dicintai dan Paling Dibenci Allah

KH. Fachruddin Manan: Dua Perkara Paling Dicintai dan Paling Dibenci Allah

Muncar, Banyuwangi – Ada dua perkara yang dicintai oleh Allah dan tidak ada bandingannya, yaitu satu, keimanan seseorang kepada Allah dan seseorang yang memberikan manfaat kepada orang lain. Hal pembuka yang disampaikan oleh Rais Syuriah MWC NU Muncar KH. Fachruddin Manan pada saat ngaji rutinan kitab Nashoihul Ibad di kantor MWCNU Muncar, Selasa (22/10) Malam.

Hamba-hamba yang dicintai oleh Allah, yaitu hamba-hamba yang anfauhum linnas, katanya. Jika Allah mencintai seorang hamba, maka Allah akan menyuruh Jibril untuk mencintai orang tersebut.

“Ketika Jibril sudah mencintai si fulan, maka malaikat akan menyampaikan pesan cintanya keseluruh malaikat. Dan pesan itu akan sampai pada malaikat pendamping setiap manusia, Roqib dan Atid. Secara otomatis, malaikat tersebut membisikkan pada manusia bahwa si fulan telah dicintai oleh Allah. Maka seluruh manusia akan mencintai si fulan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan dua perkara yang sangat dibenci oleh Allah. Satu adalah syirik, dengan menyekutukan selain Allah dan perbuatan yang memberikan dampak buruk kepada orang lain.

“Maka penting sekali menjaga tingkah laku kita dengan orang lain. Kalau hablum minallah kita masih mudah meminta ampun kepada Allah. Tapi kalau hablum minannas, dosa kita tidak akan terampuni bila tak mendapatkan maaf dari orang yang bersangkutan,” jelas Kiai Fachruddin menutup sambutannya.

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *