Home / Berita Aktual / KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

Muncar, Banyuwangi – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Muncar KH. Fachrudin Mannan menjelaskan, surga merindukan salah satu dari empat golongan. Pesan pembuka yang disampaikan saat beliau mengisi rangkaian acara sambung silaturahmi dan buka bersama di kediaman Rahmat Suyanto, Desa Sidomulyo Timur, Kecamatan Muncar, Juma’at (31/5).

Apa saja, sambungnya, yaitu orang yang berpuasa di bulan suci Ramadan, orang yang suka bersilaturahmi, orang yang mendirikan shalat malam, dan orang yang memberikan makanan kepada orang yang kelaparan. “Semoga kita bisa menjadi salah satu dari empat golongan itu,” harapnya.

“Kita berkumpul di sini untuk memenuhi undangan adalah bentuk silaturahmi kita. Semoga mendapatkan rida dari Allah Swt,” jelas Kiai Fachrudin kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Ia juga mengatakan, di bulan Syawal nanti akan dimulai progam ngaji rutin tiap bulan. Ini dimaksud untuk memperdalam keilmuan para pengurus NU. Agar tidak terpengaruh golongan islam radikal. “Semoga dengan progam ini dapat memperdalam keilmuan kita, dan mampu melaksanakannya dengan konsisten,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Muncar Rahmat Suyanto meminta kepada pengurus NU agar terus waspada terhadap pergerakan golongan islam radikal. “Sesuai intruksi dari PC NU Banyuwangi, kita harus selalu mengisi pengajian-pengajian yang ada. Minimal setiap ranting harus hadir dalam pengajian tersebut. Semoga dengan cara ini bisa menahan dan mengikis pergerakan islam radikal,” harapnya.

Turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muncar KH. Luqman Hakim Assyafuq, seluruh ketua ranting NU se-Kecamatan Muncar, Ketua PAC GP Ansor Muncar, Ketua Pagar Nusa Banyuwangi, ketua dan sekertaris PAC IPNU Muncar. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *