Home / Berita Aktual / KH. Fahrudin Mannan : Pentingnya Peranan Guru Mencetak Penerus Bangsa
Suasa kegiatan pelantikan pengurus LP Ma'arif NU Mucar di kantor MWC setempat, Selasa (30/04).

KH. Fahrudin Mannan : Pentingnya Peranan Guru Mencetak Penerus Bangsa

Muncar, Banyuwangi –  Saat pelantikan 10 orang pengurus LP Ma’arif NU di kantor MWCNU Kecamatan Muncar, Rais Syuriah MWCNU Muncar menegaskan pentingnya peranan guru dalam mencetak kader penerus bangsa.

“Anak itu tergantung orang tua, dan itu berlaku juga dengan murid yang tergantung kepada gurunya. Rahasia para pendahulu dalam mendidik murid sampai sukses karena keikhlasannya. Yang tak kalah penting guru harus memiliki sifat kasih sayang, sehingga mampu mengedepankan pelajaran akhlaq kepada muridnya,” terangnya, Selasa (30/4) pagi.

“Menjadi seorang guru harus diniati dengan shadaqoh. Kata rosul, shadaqoh yang tidak ada bandingannya adalah shadaqoh ilmu. Semoga para guru di sini dapat mulai menata niatnya dengan benar, dan semoga LP Ma’arif NU Muncar dapat mengangkat pendidikan di Muncar khususnya menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, ketua mandataris LP Ma’arif NU Muncar yang baru dilantik Rif’an Zuhri mengajak bekerja sama dengan para guru untuk mengembangkan pendidikan. “Kami harap Lembaga Pendidikan Ma’arif dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk bekerja sama menuju pendidikan yang lebih maju lagi” tutur Gus A’an panggilan karibnya.

“Pelantikan ini adalah simbol amanat bagaimana kami bisa membawa pendidikan yang ada di bawah naungan NU,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini selain dihadiri langsung oleh KH. Fahrudin Mannan, turut hadir jajaran tanfidziyah MWCNU Muncar dan seluruh kepala sekolah lembaga pendidikan yang berafiliasi kepada NU. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *