Home / Berita Nasional / Kiai Said Minta LAZISNU Dikelola Orang Melek Teknologi

Kiai Said Minta LAZISNU Dikelola Orang Melek Teknologi

Jakarta, NU Online – Perkembangan teknologi yang begitu cepat menuntut setiap organisasi mampu menguasai teknologi. LAZISNU sebagai lembaga yang dipercaya untuk mengumpulkan zakat, infaq dan shodaqoh sudah selayaknya memanfaatkan media sosial guna membangun jaringan secara luas.
“Kalau tidak pakai Medsos akan kalah. LAZISNU juga tidak akan sukses kalau tidak menguasai teknologi,”kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat membuka Seminar Nasional Filantropi Islam Nusantara yang diselenggarakan NU Care-LAZISNU di gedung PBNU, Kamis (2/2).
Pengasuh Pesantren Al Tsaqofah ini menjelaskan, tak ada seorang Islam pun yang mengingkari kewajiban zakat. Namun dalam prakteknya, banyak orang kaya yang susah mengeluarkan zakat.
“Daftar haji ngantri, 30 tahun ngantri. Tapi ngantri bayar zakat itu tidak ada,” tambahnya.
Kiai Said menambahkan, kesalahan dan kelemahan itu ada pada diri sendiri sehingga belum mendapatkan kepercayaan. Ketidakpercayaan tersebut biasanya bukan terletak pada orangnya, tapi sistem administrasinya. “Oleh karena itu, mari perbaiki diri kita, dalam rangka membangun kepercayaan dari semuanya,” pintanya.
Kiai Said juga mengingatkan kepada pengurus NU Care-Lazisnu agar mendapat kepercayaan dari muzakki dengan cara transparan, membangun kerjasama dengan siapapun dengan modal kebaikan, proporsional dan profesional, serta semua harus mampu bertangung jawab. (Husni Sahal/Zunus)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Negara Terkendali Karena NU Sabar Menahan Diri

Surabaya, NUO – Seminar nasional dan bahtsul masail kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahtsul Masail …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *