Kiat IPNU IPPNU Cabang Banyuwangi Kembangkan Potensi Kader

Kabat, Banyuwangi – Potensi yang dimiliki kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama khususnya di Kabupaten Banyuwangi saat ini sangatlah banyak. Seperti memiliki jiwa kepemimpinan, berorganisasi, bakat mendesign grafis, menulis, bermusik dan lain sebagainya.

Menengok hal tersebut, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Banyuwangi berikhtiar untuk mengembangkan potensi tersebut melalui kegiatan Latihan Kader Muda atau yang disebut Lakmud.

Diselenggarakan di aula Kantor MWC NU Kecamatan Kabat, kegiatan tersebut diikuti oleh 16 kader-kader terbaik IPNU IPPNU dari wilayah Koordinator Kecamatan (Korcam) 2 yakni Kabat, Blimbingsari, Rogojampi, Banyuwangi dan Singojuruh. Ada juga dari kecamatan Tegalsari dan Tegaldlimo.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai hari Jumat sampai Ahad (01 – 02/03), menurut Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Banyuwangi Fiqri Aditiya, merupakan proses pengembangan potensi kader.

“Kader IPNU IPPNU hari ini harus bisa mengenali apa yang ada dalam diri. Karena nantinya akan dihadapkan dengan tantangan zaman yang berbeda dari sebelumnya,” ungkap Fiqri sapaan akrabnya (01/03)

“Melalui Lakmud ini, rekan rekanita IPNU IPPNU ditempa selama tiga hari dengan berbagai materi yang sangat bermanfaat. Mulai dari aspek keagamaan, kepemimpinan, kepenulisan, analisa dan lainnya,” tambahnya

Senada hal tersebut, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Banyuwangi Nazrul Afthoni mengatakan bahwa kegiatan Lakmud ini tidak hanya menggembleng potensi kader, tetapi juga membentuk karakter pelajar.

“Sebagai kaum pelajar, melalui Lakmud ini, peserta juga digodog untuk benar-benar menjadi seorang yang memiliki karakter pelajar,” kata Rekan Toni

“Karakter pelajar yang taqwa kepada Allah SWT, cinta sesama makhluk dan ciptaan-Nya, bertanggung jawab, santun, percaya diri, rendah hati dan memiliki rasa nasionalisme,” kata pria yang gemar futsal tersebut

“Ke depan, IPNU IPPNU akan benar-benar menjadi role model para pelajar, santri dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi,” pungkasnya. (Shulhan / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Aklamasi Ketua MWCNU Tegalsari Terpilih, PCNU Banyuwangi Berikan Apresiasi

Tegalsari, NUOB – Konferensi MWC NU Tegalsari yang dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Mambaul Huda, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *